Peduli Lingkungan, Polres Pasaman Gelar Aksi Bersih Bersih

- 15 Juli 2023, 14:35 WIB
Jajaran Polres Pasaman gelar aksi bersih bersih area terminal dan Pasar Benteng, Lubuksikaping
Jajaran Polres Pasaman gelar aksi bersih bersih area terminal dan Pasar Benteng, Lubuksikaping /Marawatalk//

Marawatalk--Tidak hanya membersihkan kejahatan, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pasaman juga melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Kabarnya, gelar aksi peduli lingkungan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia.

Kali ini, aksi yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Yudho Huntoro itu menyasar terminal dan Pasar Benteng, Lubuksikaping. Seluruh sampah di area itu disikat habis, dibuang dan ada juga yang dibakar.

Baca Juga: Berlibur di Kota Padang Sumbar, Ini 10 Rekomendasi Tempat Makan Seru

Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro mengatakan, aksi peduli lingkungan ini digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Ia mengatakan aksi bersih lingkungan itu sebagai wujud kehadiran Polri dan kepedulian lingkungan sekitar dan fasilitas umum masyarakat.

"Melalui kegiatan peduli lingkungan ini kita mengajak dan mengedukasi seluruh masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan khususnya dalam menjaga kebersihan," katanya.

Baca Juga: Ini Program Kerja Mahasiswa Unand Padang Selama KKN di Nagari Muaro Kiawai

Kegiatan itu, kata Yudho, merupakan salah satu wujud kerja sama sinergitas Polisi, hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pelayan, pelindung serta pengayom.

"Kegiatan itu merupakan atensi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan seluruh jajaran Polda dan Polres yang ada di seluruh Indonesia untuk menggelar aksi peduli lingkungan," katanya.

Aksi pembersihan sampah yang dilakukan, kata dia, juga dilakukan oleh personel ditiap Mapolsek. Sebagian sampah yang dikumpulkan merupakan bahan plastik dan sampah serta limbah rumah tangga yang sudah dibiarkan menumpuk terlalu lama.

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x