Ini Program Kerja Mahasiswa Unand Padang Selama KKN di Nagari Muaro Kiawai

- 15 Juli 2023, 02:34 WIB
20 orang mahasiswa dari Universitas Andalas (Unand) Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), memulai Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Muaro Kiawai
20 orang mahasiswa dari Universitas Andalas (Unand) Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), memulai Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Muaro Kiawai /Handro Donal /

MARAWATALK - Sebanyak 20 orang mahasiswa dari Universitas Andalas (Unand) Padang, melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar, pada Jumat 14 Juli 2024.

Hal itu dimulai dari Kantor Wali Nagari Muaro Kiawai, mahasiswa melaksanakan musyawarah tentang program yang akan dilaksanakan selama melakukan kerja nyata langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Ada empat program kerja yang akan dilaksanakan mahasiswa tersebut selama di Nagari Muaro Kiawai yaitu mengatasi permasalahan stunting, pembuatan pupuk kompos, pembuatan pestisida nabati dan pembuatan buku online.

Program itu akan dilaksanakan selama 30 hari yang di mulai sejak Jumat 14 juli sampai Senin 14 Agustus 2023.

Baca Juga: Lantik Lima Anggota Bamus Muaro Kiawai, Wabup Pasbar: Saling Bersinergi

Ketua Mahasiswa KKN, Raekhanvaza Ardian Batubara mengatakan dalam menjalankan program yang telah disusun berdasarkan pembagian setiap fakultas yang tergabung.

“Pembagian setiap program akan dibidangi setiap fakultas,” demikian kata mahasiswa Fakultas Hukum itu kepada wartawan.

Ia merinci sebagai berikut, untuk program penyuluhan stunting dilaksanakan oleh tim dari Fakultas Kesehatan dan Kedokteran.

Program pembuatan pupuk kompos dari bahan nabati dan pestisida akan dilaksanakan oleh tim dari Fakultas Pertanian. Program pembuatan buku tamu elektronik dibuat oleh dari tim Fisipol.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x