Jamin Kesehatan Warganya, Pemkab Pasaman Anggarkan Rp47 Miliar Dana APBD

- 6 Juli 2023, 17:49 WIB
Bupati Pasaman, Benny Utama sambangi pasien di ruang rawat inap RSI Ibnu Sina Panti, yang baru saja diresmikan.
Bupati Pasaman, Benny Utama sambangi pasien di ruang rawat inap RSI Ibnu Sina Panti, yang baru saja diresmikan. /marawatalk/

MARAWATALK--Sebanyak Rp47 Miliar dana APBD dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman setiap tahunnya, untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakat di daerah itu.

Demikian disampaikan Bupati Pasaman, Benny Utama pada saat peresmian ruang rawat inap 'Safa Marwa' Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Panti, Yarsi Sumatera Barat, di Kecamatan Panti, Kamis (6/7).

Baca Juga: Perdana di Sumbar, Kota Pariaman Miliki Komisi Perlindungan Anak Daerah

"Khusus program berobat gratis ini, kita sudah siapkan anggaran melalui APBD Pasaman sebesar Rp47 Milyar per tahun," ungkap Bupati.

Masyarakat di Pasaman, kata Benny Utama, cukup membawa KTP atau KK saat berobat kesemua fasilitas kesehatan yang ada di daerah itu. Pasalnya, Pemkab setempat telah menggratiskan seluruh biaya berobat.

Baca Juga: Penuhi Ketersediaan Darah, PMI Pasaman Perkuat Kepengurusan Kecamatan

"Selain itu, kita juga terus berupaya menambah ketersediaan dokter spesialis ditiap rumah sakit yang ada di daerah ini. Fasilitas kesehatan, juga kita tambah," ucapnya.

Diacara peresmian itu, Bupati Benny Utama juga menjanjikan satu unit mobil ambulan untuk RSI Ibnu Sina Panti. Dikatakan, hal itu merupakan janjinya kepada pihak Yarsi Sumbar, saat dimulainya pembangunan ruang rawat inap di rumah sakit itu, dulu.

"Pak Kabag Keuangan, tolong direalisasikan tahun ini pembelian satu unit ambulan untuk Rumah Sakit Yarsi Panti. Ini, untuk menepati janji saya kepada pihak rumah sakit," ujar Benny Utama.

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x