Soroti Potensi Kekayaan Bahari, Hamsuardi: Peluang Investasi Terbuka

- 17 Juni 2023, 12:06 WIB
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat melantik anggota Bamus terpilih disejumlah nagari pemekaran yang telah depenitif
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat melantik anggota Bamus terpilih disejumlah nagari pemekaran yang telah depenitif /Dinas Kominfo Pasbar/

MARAWATALK - Bupat Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), Hamsuardi menyebutkan Kabupaten Pasaman memiliki potensi dan kekayaan bahari yang luar biasa.

“Sangat terbuka peluang investasi pengembangan sektor kelautan dan pariwisata. Untuk itu, bagaimana pantai indah yang kita miliki menjadi destinasi wisata andalan nagari,” demikian sebut Hamsuardi, dengan nada yang sama usai melantik sejumlah anggota Bamus di tiga kenagarian berbeda, Jumat (16/6/2023).

Ia mengungkapkan pada momen hari ketiga lebaran lalu sekira 7.000 orang telah mengunjungi Pantai Sikabau dan sekira 11.000 orang mengunjungi Pantai Pohon Seribu.

Untuk itu ia meminta agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Namun semua itu kata dia, perlu dirawat dan dijaga secara bersama.

Di sisi lain, Hamsuardi juga meminta kepada anggota Badan Musyawarah (Bamus) nagari (desa adat) yang dilantiknya untuk menjaga kekompakan, keamanan dan kebersihan.

Selain itu juga diharapkan membina generasi muda, meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat serta mendukung program unggulan Pemerintah Pasaman Barat diantaranya Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an dan Berobat Gratis serta program lainnya.

“Para perangkat di pemerintahan nagari agar mengunjungi setiap rumah masyarakat. Pastikan masyarakat kita membaca AlQur’an minimal sekali sehari,” tegasnya.

“Apakah anak-anaknya sudah menghafalkan AlQur’an dan memastikan apakah keluarga tersebut telah mengerti program berobat gratis yang telah diberlakukan sejak bulan Januari lalu,” sambung Hamsuardi.

Untuk diketahui, Bupati Hamsuardi telah melantik anggota Nagari Ranah Pasisie dan Bamus Maligi di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Kemudian Bamus Nagari Sikilang Sungai Aur Selatan, Kecamatan Sungai Aur, pada Jumat (16/6).

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x