Walikota Padang Peringatkan warganya Untuk Mengendalika Kasus Covid-19 Jika Ingin Pembangunan Lancar

- 5 Februari 2022, 14:56 WIB
Walikota Padang, Hendri Septa
Walikota Padang, Hendri Septa /

Ranah Padang - Walikota Padang, Hendri Septa memperingatkan masyarakatnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat ditengah serbuan Covid-19 varian Omicron.

Dimana saat ini kasus positif Covid-19 kembali beranjak naik. Hal ini sangat mengkhawatirkan di berbagai sektor. Khususnya sektor pembangunan di Kota Padang.

Baca Juga: Sah, DPP PAN Tunjuk Ekos Albar Sebagai Calon Wakil Walikota Padang

"Apabila Covid-19 meningkat lagi, pembangunan yang sudah kita tetapkan di tahun 2022 ini akan terancam trerbangkalai," Ucap Hendri Septa, Sabtu (5/2/2022).

Disebutkannya, konsekuensi yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada daerah yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 adalah pengurangan anggaran. Dengan demikian anggaran yang telah ditentukan, bisa ditarik kembali oleh pemerintah pusat. Dengan begitu, pilihan satu-satunya yaitu recofussing anggaran.

"Refocussing membuat kita jadi pusing. Itu terjadi di tahun 2020 dan 2021, kegiatan tidak berjalan," ungkap Hendri Septa.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Turun 90 Persen Lebih, IDI Sebut Indonesia Sudah Keluar Dari Krisis Pandemi

Wali Kota berharap angka penularan Covid-19 di daerahnya tidak terus melonjak. Karena itu Hendri Septa mengimbau kepada seluruh warga untuk taat protokol kesehatan. Sehingga diharapkan tidak terpapar Covid-19.

"Warga kita ajak untuk disiplin mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan," imbaunya.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah