BARAYO DI KAMPUANG Disparpora Agam Sumatera Barat Gelar Lomba Foto Berhadiah Menarik, Yuk Ikutan!

- 3 April 2024, 23:11 WIB
Kompetisi fotografi yang bertajuk 'Barayo di Kampuang', dalam upaya meningkatkan potensi pariwisata lokal dan menggugah minat masyarakat terhadap kekayaan alam serta kehidupan budaya yang dimiliki Kabupaten Agam, Sumatera Barat
Kompetisi fotografi yang bertajuk 'Barayo di Kampuang', dalam upaya meningkatkan potensi pariwisata lokal dan menggugah minat masyarakat terhadap kekayaan alam serta kehidupan budaya yang dimiliki Kabupaten Agam, Sumatera Barat /

 

MARAWATALK- Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Agam, Sumatera Barat, menggelar sebuah kompetisi fotografi yang bertajuk 'Barayo di Kampuang', dalam upaya meningkatkan potensi pariwisata lokal dan menggugah minat masyarakat terhadap kekayaan alam serta kehidupan budaya yang dimiliki daerah setempat.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan momentum Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, tetapi juga untuk memperkenalkan pesona alam dan kearifan lokal kepada khalayak umum.

Kompetisi yang berlangsung mulai tanggal 1 hingga 15 April ini menawarkan hadiah menarik senilai jutaan rupiah sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta yang berhasil menangkap keindahan serta kehidupan masyarakat setempat melalui lensa kamera.

Kepala Disparpora Agam, Dedi Asmar menjelaskan, lomba fotografi ini menjadi salah satu langkah strategis dalam menggalang minat dan kesadaran masyarakat terhadap potensi pariwisata yang dimiliki daerah. Selain itu, melalui media fotografi, keseruan dan keunikan dari 'Barayo di Kampuang' akan lebih mudah dipromosikan kepada khalayak luas.

"Melalui ajang lomba ini, diharapkan para peserta mampu mengabadikan serta menangkap momen-momen yang memukau dan istimewa seputar kehidupan sehari-hari di lingkungan kampung. Mulai dari aktivitas sosial masyarakat, keindahan alam, hingga kearifan lokal dan kekayaan budaya setempat," sebut Dedi Asmar, Rabu 3 Maret 2024.

Karya Terbaik akan Dipublikasikan di Medsos Disparpora Agam

Lokasi wisata Linggai Park, Agam, Sumatera Barat, salah satu spot yang bisa menjadi inspirasi peserta lomba fotografi dengan tema Barayo di Kampuang
Lokasi wisata Linggai Park, Agam, Sumatera Barat, salah satu spot yang bisa menjadi inspirasi peserta lomba fotografi dengan tema Barayo di Kampuang

 

Dedi menjelaskan, hasil karya dari para peserta lomba akan dinilai oleh sekelompok juri yang memiliki keahlian dalam bidang fotografi dan pariwisata.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah