PASISIA RANCAK Tiga Ruas Jalan di Pesisir Selatan Dibangun Dengan DBH Perkebunan Sawit

- 11 Juni 2024, 14:26 WIB
Ruas jalan Simpang Pasar Hilalang - Saso Baki yang akan dibangun dengan anggaran DBH Perkebunan Sawit / marawatalk / ist
Ruas jalan Simpang Pasar Hilalang - Saso Baki yang akan dibangun dengan anggaran DBH Perkebunan Sawit / marawatalk / ist /

 


MARAWATALK - Sebanyak tiga ruas jalan di tiga kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat tahun ini dibangun dengan Dana Bagi Hasil (DBH) Perkebunan Sawit yang nilainya mencapai Rp16,8 miliar.

"Jalan Sindang dan sekitarnya di Kecamatan Lunang dibangun dengan anggaran Rp7,1 miliar, seterusnya jalan Simpang Pasar Hilalang - Saso Baki di Kecamatan Air Pura dibangun dengan anggaran Rp3 miliar," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Pesisir, Fahresi Eka Siska di Painan, Selasa, 11 Juni 2024.

Kemudian, kata Eka jalan Simpang Pasar Lamo - Padang Damar Punggasan di Kecamatan Linggo Sari Baganti juga dibangun dengan DBH yang nilainya mencapai Rp6,7 miliar.

Dirinya memastikan bahwa pembangunan ketiga ruas jalan sudah sesuai dengan persyaratan dalam penggunaan DBH Perkebunan Sawit.

"Penentuan titiknya tidak dilakukan dengan serta merta namun terlebih dahulu dilakukan verifikasi oleh tim terkait dari kementerian dan semuanya telah sesuai dengan ketentuan," ungkapnya.

Baca Juga: DIGITALISASI DESA Perjalanan Membangun Desa Digital dalam Industri Kelapa Sawit

Dinas PUPR Pessel: Akses Jalan Menuju Kebun Kelapa Sawit jadi Sasaran

Ilustrasi industri sawit.
Ilustrasi industri sawit.

Baca Juga: PERUBAHAN IKLIM Bisa Diatasi Lewat Budidaya Kelapa Sawit, Begini Rekomendasinya!

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah