Lima Pelajar SD Tenggelam, Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya Sampaikan Duka Cita Mendalam

- 31 Mei 2024, 08:34 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya Bobby Perdana Riza didampingi Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, menunggu bersama keluarga korban saat masih pencarian korban terakhir oleh BPBD Dharmasraya.
Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya Bobby Perdana Riza didampingi Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, menunggu bersama keluarga korban saat masih pencarian korban terakhir oleh BPBD Dharmasraya. /Marawatalk/istimewa/

 

MARAWATALK - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Bobby Perdana Riza, sampaikan duka terdalam atas musibah tenggelamnya lima murid Sekolah Dasar 01 Asam Jujuhan saat berenang di Sungai Batang Asam yang terjadi pada Rabu 29 Mei 2024 lalu.

Dari informasi yang dihimpun media ini dari warga setempat, kelima murid SD 01 Asam Jujuhan tersebut tenggelam saat berenang di Sungai Batang Asam, usai mengikuti kegiatan di sekolah.

Awalnya warga melihat dan menemukan empat anak sudah tidak bernyawa tidak jauh dari lokasi mereka berenang, satu lagi masih diduga hanyut terbawa arus sungai, sekitar pukul 17.00 WIB, tim BPBD Dharmasraya dibantu warga yang sejak awal melakukan pencarian berhasil menemukan korban terakhir.

"Kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya bersama pihak sekolah yang bersangkutan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa ke lima anak didik kami," ucap Bobby Perdana Riza.

"Begitu menerima informasi tersebut, kami langsung ke lokasi, dan menemui keluarga korban, dimana keluarga korban ketika itu berada di Puskesmas terdekat. tentunya, duka orang tua korban juga duka kami semua," tambahnya.

Baca Juga: TENGGELAM di Sungai Batang Asam Dharmasraya, Empat Pelajar SD Ditemukan Meninggal, Satu Dilaporkan Hilang

Satu Korban Sempat Hilang Sebelum Ditemukan Telah Meninggal Dunia

Ilustrasi tenggelam.
Ilustrasi tenggelam. PIXABAY.

Baca Juga: POTENSI Bencana Alam Kerap Terjadi, Sekolah di Dharmasraya Tidak Diizinkan Studi Luar Daerah

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah