Rusak Dihantam Banjir, Pemkab Pesisir Selatan Tutup Penggunaan Jembatan Ujung Tanjung Cegah Kecelakaan

- 30 Mei 2024, 21:43 WIB
Himbauan tidak menggunakan akses jembatan Ujuang Tanjung di Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesiri Selatan, Sumatera Barat / marawatalk / ist
Himbauan tidak menggunakan akses jembatan Ujuang Tanjung di Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesiri Selatan, Sumatera Barat / marawatalk / ist /


MARAWATALK - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menutup penggunaan jembatan Ujung Tanjung di Nagari Salido dan Nagari Sago, Kecamatan IV Jurai, daerah setempat sebagai upaya meminimalisir kecelakaan.

"Penutupan untuk menghindari terjadinya kecelakaan terutama bagi pengendara sepeda motor," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Pesisir, Fahresi Eka Siska di Painan, Kamis, 30 Mei 2024.

Penutupan dimaksud agar tidak ada lagi pengendara yang melewati jembatan, karena sebelumnya terdapat kejadian kecelakaan lalu lintas di lokasi.

"Padahal waktu itu sudah kami pasang imbauan, namun cara itu sepertinya tidak efektif, sehingga terpaksa akses jembatan kami tutup," ungkapnya.

Baca Juga: Bahayakan Pengendara! Dinas PUPR Pesisir Selatan Tutup Jembatan Penghubung Ruas Luhung Pasar Baru

Perbaikan Jembatan Ujung Tanduk Serap Anggaran Rp500 Juta, Kapan Dikerjakan?

Penutupan akses jembatan Ujuang Tanjung di Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai / marawatalk / ist
Penutupan akses jembatan Ujuang Tanjung di Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai / marawatalk / ist

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Terputus sejak 2020, Masyarakat di Padang Pariaman Bangun Jembatan Darurat Secara Swadaya

Ia menjelaskan, jembatan Ujung Tanjung masuk prioritas perbaikan dan saat ini sedang proses DED perencanaan oleh konsultan.

"Pertengahan Juni ini akan dilakukan lelang. Anggarannya sekitar Rp 500 juta. Mudah-mudahan akhir tahun ini atau sekitar bulan Desember selesai dikerjakan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah