Jens Raven Resmi Berstatus WNI, Angin Segar bagi Timnas Indonesia?

- 27 Juni 2024, 20:08 WIB
Jens Raven resmi berstatus WNI
Jens Raven resmi berstatus WNI /PSSI/Ist

MARAWATALK- Jens Raven resmi menyandang status sebagai warga negara Indonesia (WNI), Kamis 27 Juni 2024. Hal tersebut membuat angin segar bagi Tim Nasional (Timnas) untuk memperkuat lini serangan.

Pemain berbakat usia 18 tahun asal Belanda tersebut saat ini masih aktif membela FC Dordrecht. Dengan status kewarganegaraan Indonesia kini disandangnya, akan menjadi langkah bagi Jens Raven turut andil membangun sepakbola nasional.

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas," ucap Ketua Umum PSSI, Erick Tohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: EURO 2024 Berlaga Malam Ini, Simak Prediksi Kekuatan Timnas Hungaria dan Swiss di Group 'Neraka'

Erick mengatakan bahwa Timnas saat ini memang tengah membutuhkan sosok yang dapat mengisi posisi tengah maupun depan dalam strategi susunan pemain.

"Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," ujarnya.

Pemain dari tim Dordrecht U-21 telah dipilih untuk bergabung dengan skuad Garuda Nusantara dalam ajang Piala AFF U-19 2024 yang akan datang. Sebelumnya, Raven juga telah berkompetisi dengan Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024.

Baca Juga: RESMI Berstatus WNI, Calvin Verdonk Dipastikan Perkuat Timnas Indonesia Lawan Filipina

Kehadiran Raven secara signifikan akan memperkuat timnas Indonesia. Terutama mengingat bahwa skuad Garuda saat ini membutuhkan tambahan kekuatan di lini serang, di mana diharapkan kontribusi dari striker berpostur 1,89 meter ini dapat memberikan dampak positif yang besar.***

 

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah