Bantu Korban Bencana Alam di Sumbar, Prabowo Subianto Sampaikan Ini!

- 16 Mei 2024, 16:06 WIB
Prabowo Subianto menyalurkan bantuan terhadap korban bencana alam di Sumbar
Prabowo Subianto menyalurkan bantuan terhadap korban bencana alam di Sumbar /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak banjir lahar dingin Gunung Marapi, di sejumlah kawasan, di Sumatera Barat, Kamis 16 Mei 2024.

Bantuan yang disalurkan mencakup dana sebesar Rp2 miliar serta paket sembako yang terdiri dari 20 ton beras, 10.000 kardus Indomie, 3000 paket alat mandi, 1000 paket obat-obatan, 3000 helai selimut, dan 600 pasang sepatu bot.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo Subianto mengekspresikan keprihatinan mendalam terhadap tragedi yang melanda Sumatera Barat.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat khususnya membantu meringankan beban dan menyembuhkan luka seluruh warga yang terdampak bencana," ungkapnya.

Selain itu, presiden terpilih tersebut juga mendorong pemerintah daerah untuk menjaga koordinasi erat dalam upaya penanggulangan bencana yang tengah berlangsung.

"Jika terdapat kendala dan membutuhkan bantuan lainnya segera informasikan, kita siap untuk membantu," katanya.

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan apresiasinya terhadap pihak terlibat dalam penanganan maupun proses evakuasi korban bencana alam banjir lahar dingin tersebut.

Baca Juga: PLN Indonesia Power UPB Bukittinggi Peduli, Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Agam

"Saya ingin ucapkan terimakasih atas nama pemerintah, semua petugas, semua pihak, yang telah membantu menyelamatkan para korban," ucapnya.

Ucapan terimakasih pada Presiden terpilih

Di lain itu, Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kementerian Pertahanan RI, khususnya kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah