PLN Indonesia Power UPB Bukittinggi Peduli, Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Agam

- 15 Mei 2024, 22:54 WIB
PLN Indonesia Power UPB Bukittinggi Peduli, Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Agam
PLN Indonesia Power UPB Bukittinggi Peduli, Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Agam /

MARAWATALK- Dampak dari banjir bandang melanda beberapa kawasan di Kabupaten Agam menciptakan sejumlah masalah beragam bagi masyarakat, mulai dari aspek ekonomi hingga terganggunya aktifitas keseharian.

Kondisi ini menarik perhatian dari PLN Indonesia Power UPB Bukittinggi. Sebagai bentuk kepedulian, mereka menyumbangkan 50 paket sembako dan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp10 juta untuk membantu penanganan dampak bencana tersebut.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Plh Manager PLN Indonesia Power UPB Bukittinggi, Ikhlas Kadri, kepada perwakilan dari Bupati Agam, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti, di posko utama penanganan bencana di Bukik Batabuah, Rabu tanggal 15 Mei 2024.

Baca Juga: Halimah Tusyadiyah Ditemukan Meninggal, Total Korban Jiwa Banjir Lahar Dingin di Agam Capai 22 Orang

"Itu kami lakukan untuk meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak bencana. Semoga mereka bisa tetap tabah menghadapi cobaan ini," ujar Plh Manager PLN Indonesia Power UPB Bukittinggi, Ikhlas Kadri.

Upaya pemulihan

Dia juga menyadari bahwa banjir bandang yang terjadi beberapa hari yang lalu telah menyebabkan banyak kerugian bagi masyarakat dan merasa penting untuk memberikan dukungan dalam upaya pemulihan.

"Dengan bantuan yang disalurkan, kita berharap dapat memberikan sedikit bantuan bagi masyarakat yang terdampak," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti, menyatakan rasa syukurnya atas tingginya kepedulian yang ditunjukkan oleh PLN Indonesia Power UPB Bukittinggi dalam membantu penanggulangan bencana ini.

Baca Juga: Bantu Korban Banjir Lahar Dingin, Dinsos Agam Sediakan 3.000 Nasi Bungkus per-hari

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN Indonesia Power UPB Bukittinggi atas bantuan yang telah diberikan dalam upaya penanggulangan bencana ini," ucapnya.***

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah