BANJIR SUMBAR Posko TDB Banjir Bandang di Pasaman Barat Salurkan 500 Paket Menu Berbuka Puasa untuk Masyarakat

- 4 April 2024, 23:41 WIB
Penyaluran bantuan paket menu makanan berbuka puasa oleh relawan PMI Pasaman Barat kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Sinuruik Kecamatan Talamau, Kamis 4 April 2024
Penyaluran bantuan paket menu makanan berbuka puasa oleh relawan PMI Pasaman Barat kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Sinuruik Kecamatan Talamau, Kamis 4 April 2024 /Marawatalk/Humas PMI/

 

MARAWATALK - Tindak lanjut penanganan bencana banjir bandang di Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, Sumatera Barat, Posko Tanggap Darurat Bencana (TDB) menyalurkan sekitar 500 paket menu berbuka puasa bagi masyarakat terdampak banjir bandang di nagari tersebut.

Wali Nagari setempat, Prianton, melalui Sekretaris Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau, Dasril B SPd, saat dikonfirmasi Kamis 4 April 2024, mengatakan paket menu berbuka puasa itu diproduksi oleh relawan dapur umum Posko TDB bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat, Relawan Tagana dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Untuk giat pendistribusian kami dibantu oleh 4 orang relawan PMI dan satu unit mobil kabin ganda milik Markas PMI Pasaman Barat," sebutnya.

Dasril menyebutkan, selain dari posko dapur umum pihaknya juga menerima dan menyalurkan bantuan paket makanan siap saji dari masyarakat baik perorangan maupun kelompok.

Menurutnya, pasca bencana banjir bandang sebagian besar masyarakat terdampak belum bisa melakukan aktivitas karena kondisi sosial yang belum pulih.

Diperkirakan, lanjutnya, kondisi tersebut masih akan berlangsung setidaknya satu minggu ke depan dan itu artinya sudah memasuki persiapan menghadapi hari raya Idul Fitri 2024.

"Semoga pemulihan pasca bencana yang gencar dilakukan oleh seluruh pihak yang terlibat bisa segera selesai dan masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas sehari-hari," tutupnya.

Baca Juga: BANJIR SINURUIK Polres Pasaman Barat Terjunkan 40 Personel Polisi Bantu Evakuasi Warga

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah