BANJIR SUMBAR Bupati Pesisir Selatan Gratiskan PBB 2024 bagi Korban Bencana Alam

- 4 April 2024, 20:44 WIB
Surat Edaran Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar terkait penggratisan PBB / marawatalk / ist
Surat Edaran Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar terkait penggratisan PBB / marawatalk / ist /

 

MARAWATALK - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggratiskan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi warga setempat yang terdampak bencana alam berupa banjir dan tanah longsor pada tanggal 7-8 Maret 2024.

"Penggratisan pembayaran berlaku untuk tagihan tahun 2024 ini, kebijakan ini merupakan bentuk empati pemkab terhadap para korban," kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan, Kamis, 4 April 2024.

Menurut bupati bencana alam itu menyebabkan ribuan rumah terendam dan ratusan diantaranya rubuh dan hanyut, dan terkait hal itu pihaknya telah mengusulkan pembangunan dan perbaikan ke pemerintah pusat.

"Proposal telah diajukan beserta data awal pascabencana. Untuk itu, dalam waktu dekat tim verifikasi lapangan akan segera mengecek validitas data yang sudah ada. Data-data yang sudah divalidasi akan diteruskan kepada BNPB atau kementerian," jelasnya.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Usulan Bupati Diakomodir BNPB, Pemkab Pesisir Selatan Siapkan Petugas Pendata Rumah yang Rusak

Pemkab Pessel Fokus Pulihkan Fasilitas Umum

Jembatan gantung di Pesisir Selatan rusak akibat dihantam arus banjir
Jembatan gantung di Pesisir Selatan rusak akibat dihantam arus banjir Ist

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Akses Jalinsum Terganggu, Bupati Rusma Tinjau Pembersihan Pohon Tumbang Oleh TRC-PB BPBD Pessel

Hingga saat ini, kata dia, Pemkab Pesisir Selatan melalui dinas terkait masih memperbaiki fasilitas umum yang rusak akibat bencana.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x