Hadir Ditengah Masyarakat Terdampak di Pessel, Bupati Rusma Jajal Hidangan Berbuka Produksi Dapur Umum Mandiri

- 16 Maret 2024, 20:32 WIB
Hidangan berbuka puasa Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang diproduksi dapur umum / marawatalk / ist
Hidangan berbuka puasa Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang diproduksi dapur umum / marawatalk / ist /

 

MARAWATALK - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar terus intens memperhatikan kebutuhan warganya, terutama sejak terjadinya bencana alam di beberapa titik daerah setempat.

Tidak hanya soal perbaikan infrastruktur yang rusak dan upaya lainnya dalam rangka percepatan pemulihan pascabencana, ternyata Rusma Yul juga memperhatikan asupan makanan yang disalurkan ke para warga.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama warga menikmati hidangan berbuka yang disediakan dapur umum," kata Rusma Yul Anwar, Sabtu 16 Maret 2024.

Ia menambahkan dengan kebersamaan, hidangan yang tersedia terasa sangat nikmat ketika disantap.

"Sebutir telur, sepotong ikan, sambalado, jo abuih kol, tapi nikmat puaso mambuek raso makan yang lamak," kata Rusma menggunakan bahasa daerah setempat.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyebut bahwa guna memenuhi kebutuhan pangan para korban bencana alam, pemerintah kabupaten, provinsi serta Kemensos masih mengoperasikan 19 Dapur Umum Mandiri (DUM) yang tersebar di lokasi terdampak, ditambah DUM yang didirikan Satbrimob Polda Sumatera Barat di Koto XI Tarusan.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Maksimalkan Pelayanan, Ini Upaya Bupati Pesisir Selatan untuk Percepatan Pemulihan Pascabencana

Rusma Yul Anwar: Akses Air Minum Disiagakan 20 Hidrat Kapasitas 2 Kubik

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama sejumlah warga   menikmati hidangan berbuka puasa yang diproduksi dapur umum / marawatalk / ist
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama sejumlah warga menikmati hidangan berbuka puasa yang diproduksi dapur umum / marawatalk / ist

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x