PASISIA RANCAK Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Laksanakan Gerakan Memungut Sampah

- 29 Februari 2024, 16:06 WIB
ilustrasi petugas kebersihan angkut sampah
ilustrasi petugas kebersihan angkut sampah /Rizki/


MARAWATALK - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Gerakan Memungut Sampah (Games) tahun 2024 di sejumlah ruas jalan dan fasilitas umum lainnya, Jumat (29/2).

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan serta instansi vertikal. Lokasi kegiatan Games berada di ruas jalan dua jalur Painan-Sago, Terminal Sago, Kecamatan IV Jurai dan lainnya.

Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska mengapresiasi ASN dan Non ASN yang ikut serta dalam kegiatan Games tersebut. Hal itu merupakan bukti dari komitmen bersama dalam upaya pengurangan dan pengelolaan sampah secara maksimal.

"Melalui kegiatan ini, kita juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dengan mengurangi serta mengelola sampah dengan baik," katanya.

Pemkab Pessel Serius Tangani Sampah, Masyarakat Dilibatkan

Mawardi Roska mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga serius menyikapi persoalan sampah, salah satu upaya nyata adalah dengan melibatkan masyarakat mengelola sampah.

Masyarakat secara partisipatif diminta mengumpulkan sampah di lingkungan masing-masing.

Disebutkan, kegiatan Games ini juga menjadi motivasi untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan fasilitas umum, instansi pemerintah dan lingkungan pemukiman.

"Kita mengimbau seluruh elemen masyarakat agar meningkatkan kepedulian terhadap penanganan sampah. Mari kita ciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi kita semua," harap sekda.***

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah