SUMBAR HARI INI Pembangunan Pelabuhan Panasahan Painan Dilanjutkan pada 2024, Peneliti: Butuh Pemetaan Dampak

- 11 Januari 2024, 11:00 WIB
Pelabuhan Panasahan Painan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat/ marawatalk / Didi Someldi Putra
Pelabuhan Panasahan Painan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat/ marawatalk / Didi Someldi Putra /

 

MARAWATALK-Peneliti dari STAI Balaisalasa tertarik untuk mengkaji manfaat dari Pelabuhan Panasahan Painan yang merupakan salah satu pelabuhan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

"Penelitian ini tidak bisa dilepaskan dari kegigihan Bupati Pesisir Selatan untuk melanjutkan pembangunan pelabuhan, sehingga pada akhirnya pemerintah pusat pun menggelontorkan anggaran Rp157 miliar untuk mewujudkannya," kata Faisal Efendi, SH ME, saat dihubungi di Painan, Kamis 11 Januari 2024.

Secara umum, lanjut Faisal, penelitian ini membahas tentang arah pembangunan daerah, trik menuntaskan, dampak disektor perekonomian, dan hal mendasar lainnya.

"Selain itu kami juga akan memetakan berbagai hal yang tentu saja akan berguna bagi stakeholder dalam mengambil keputusan pada proyek besar tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Video Viral Beredar, Oknum Timses di Pessel Sebut Beasiswa PIP Berasal dari Lisda Hendrajoni

Ketua Program Studi Ekonomi Syari'ah dan Hukum Keluarga Islam di STAI Balaisalasa, Faisal Efendi, S.H., M.E. / marawatalk / dok.pribadi
Ketua Program Studi Ekonomi Syari'ah dan Hukum Keluarga Islam di STAI Balaisalasa, Faisal Efendi, S.H., M.E. / marawatalk / dok.pribadi

Baca Juga: INFO MITIGASI Status Gunung Marapi di Sumbar Naik Siaga III, Ini Rekomendasi Kesiapsiagaan dari PVMBG

Untuk diketahui, Faisal Efendi SH ME, merupakan Ketua Program Studi Ekonomi Syari'ah dan Hukum Keluarga Islam di STAI Balaisalasa, dan sejumlah penelitian pun telah dituntaskannya, diantaranya:

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah