Jangan Sungkan, Kejari Solok Selatan Siap Tampung Aduan Pelanggaran Hukum dan Identitas Pelapor Dirahasiakan

- 9 November 2023, 09:21 WIB
Jangan Sungkan, Kejari Solok Selatan Siap Tampung Aduan Pelanggaran Hukum dan Identitas Pelapor Dirahasiakan
Jangan Sungkan, Kejari Solok Selatan Siap Tampung Aduan Pelanggaran Hukum dan Identitas Pelapor Dirahasiakan /Marawatalk/Jefli Bridge /

MARAWATALK- Masyarakat Solok Selatan (Solsel) diimbau jangan sungkan melaporkan terkait adanya temuan awal potensi pelanggaran hukum di daerah setempat.

Pasalnya, dengan kondisi geografis Solsel yang luas dan keterbatasan jumlah personel di Kejaksaan Negeri (Kejari) Solsel sehingga aduan atau laporan dari masyarakat bakal sangat membantu pihak penegak hukum.

Selain itu, Kepala Kejari Solsel, Fitriansyah Akbar Ali juga mengatakan bakal merahasiakan identitas dari pelapor untuk menjaga intervensi dan tekanan dari pihak-pihak yang dilaporkan.

Seperti diungkapkan oleh Fitriansyah Akbar Ali ketika malaksanakan temu ramah bersama wartawan di aula Kejari Solsel pada Rabu, 8 November 2023. 

Baca Juga: Kejari Solok Selatan Eksekusi Terpidana Perkara Korupsi ke Lapas Kelas II B Muara Labuh

Baca Juga: Pemilik Akui Mobil Innova yang Tabrak Tiang Baliho saat Dibawa Korban Sudah di Polres Solok Selatan 

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Kejari Solsel, diantaranya, Kepala Seksi Intelijen, A Sahputra. Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Irvan dan Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum), Taufik.

"Apabila ditemukan potensi pelanggaran hukum. Masyarakat silahkan melaporkan yang disertai bukti awal agar ditindaklanjuti. Untuk identitas pelapor akan dijaga kerahasiaannya," katanya.

Pihaknya mengaku bahwa dibutuhkan kolaborasi dengan wartawan dan masyarakat dalam hal penegakan hukum yang berkeadilan.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah