Kajari Solsel F Akbar Ali Rupanya 'Sumando' Asal Sumsel, Terungkap saat Temu Ramah dengan Wartawan

- 8 November 2023, 15:17 WIB
Kajari Solsel F Akbar Ali Rupanya 'Sumando' Asal Sumsel, Terungkap saat Temu Ramah dengan Wartawan
Kajari Solsel F Akbar Ali Rupanya 'Sumando' Asal Sumsel, Terungkap saat Temu Ramah dengan Wartawan /Marawatalk/Jefli Bridge /

MARAWATALK- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solok Selatan Fitriansyah Akbar Ali rupanya 'sumando' atau menantu orang Sumatera Barat (Sumbar) yang berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel).

Terungkapnya hal ini ketika kegiatan temu ramah dan Coffe Morning untuk pertama kalinya dengan awak media di aula Kejari Solok Selatan, Rabu, 8 November 2023.

Seperti diketahui bahwa Fitriansyah Akbar Ali mulai bertugas di Solok Selatan pada medio Oktober berdasarkan surat keputusan (SK) Jaksa Agung RI nomor KEP-IV-498/C/10/2023 menggantikan Slamet Jaka Mulyana.

Baca Juga: Pemilik Akui Mobil Innova yang Tabrak Tiang Baliho saat Dibawa Korban Sudah di Polres Solok Selatan 

"Kesan pertama sampai di Solok Selatan, cuacanya dingin beda jauh dengan tempat dinas lama saya di Bangka Belitung," kata dia.

Dia menyatakan bahwa sebelum tugas di Solok Selatan sudah malang melintang sebagai Jaksa hingga pejabat utama di Kejaksaan di sejumlah wilayah Indonesia.

"Kebetulan istri juga orang Sumbar, tepatnya asal Bandar Purus Kota Padang dan Saya berasal dari Sumsel sehingga paham sedikit-sedikit bahasa Minang," tutur mantan Kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung itu.

Baca Juga: Kejari Solok Selatan Eksekusi Terpidana Perkara Korupsi ke Lapas Kelas II B Muara Labuh

Pertemuan Kajari Fitriansyah Akbar Ali dengan Istri saat Diklat Jaksa 

Lebih jauh dikatakannya bahwa pertemuan dengan istri tercinta ketika Diklat Jaksa se Indonesia saat masa muda.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah