Kabar Gembira, Polri Akan Rekrut para Hafiz dan Hafizah Berprestasi

- 21 Oktober 2023, 14:53 WIB
Ilustrasi hafiz Alquran.
Ilustrasi hafiz Alquran. /DOK. PIKIRAN RAKYAT/

MARAWATALK - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) akan merekrut para hafiz dan hafizah berprestasi untuk menjadi anggota polisi.

Polri sendiri, sejak tahun 2019 telah melakukan rekrutmen proaktif melalui jalur afirmatif, penghargaan, dan prestasi. Hal itu tertuang dalam Peraturan Kapolri Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polri.

Baca Juga: Tradisi 'Sarungan Santri Nusantara' diperagakan di Jawa Timur Peringati Hari Santri 2023

Kabagdiapers Biro Dalpers SSDM Polri, Kombes Pol Fadly Samad mengatakan standar rekrutmen anggota Polri diturunkan untuk rekrutmen proaktif dan hal itu diterapkan nantinya masing-masing di daerah.

“Tahapan rekrutmen itu sudah ada ketentuannya, hanya standarnya kita agak turunkan untuk rekrutmen proaktif, karena tidak mungkin disamakan," kata Fadly beberap waktu lalu di Kantor Mabes Polri.

"Standar ini nantinya diterapkan di masing-masing daerah dengan persyaratan yang disesuaikan," lanjut dia menjelaskan.

Baca Juga: Hasil Rapimnas Partai Golkar Hari Ini, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Capres-Cawapres 2024

Dia menerangkan, para hafiz dan hafizah di kepolisian dapat melakukan kegiatan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) melalui pendekatan agama.

Kemudian dia menginformasikan, perekrutan ini akan dibuka pada bulan November hingga Desember dengan formasi sebanyak 700 anggota melalui rekrutmen proaktif.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x