Dari Rapat Paripurna Istimewa MPR RI, Rida Ananda: SDM Kunci Kemajuan Daerah

- 16 Agustus 2023, 22:10 WIB
Suasana jalannya Sidang Paripurna DPRD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan Pidato Presiden RI dihadapan Sidang Paripuran MPR RI di Senayan Jakarta
Suasana jalannya Sidang Paripurna DPRD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan Pidato Presiden RI dihadapan Sidang Paripuran MPR RI di Senayan Jakarta /Marawatalk/Warman/

 

MARAWATALK-Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat,  untuk Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di Gedung DPRD setempat, Rabu 16 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Pantun Ajakan Bersatu Tandai Pembukaan Sidang Istimewa Tahunan MPR RI 2023

"Indonesia perlu mengembalikan budaya moralitas bangsa yang terancam digerus perkembangan zaman. Adapun budaya yang semestinya dipupuk oleh masyarakat Indonesia adalah budaya tolong menolong, saling menghargai, dan sopan santun. Mari kita bersatu menjaga budaya moralitas bangsa sehingga bertransformasi demi mencapai Indonesia Emas 2045," kata Jokowi.

Dikatakan, negara Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman dan sumber daya, sehingga peluang besar seperti ini harus mampu dimanfaatkan.

"Strategi pertama untuk memanfaatkan sumber daya ini adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Kita telah meluncurkan banyak inovasi beberapa waktu ke belakang, harapannya adalah SDM Indonesia mendapat lapangan kerja yang layak untuk menunjang produktivitas nasional, ini akan terus diupayakan dan dilanjutkan. Mari kita bersatu padu, terus melaju untuk Indonesia maju," ajak Jokowi.

Baca Juga: Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden Hanya Dihadiri Separuh Anggota DPRD Pasbar

Setelah Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 berakhir, Jokowi lanjut menyampaikan, pidato kenegaraan pada Penyampaian Keterangan Pemerintah Atas Rancangan Undang-Undang Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangan.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x