Pemerintah Tanah Datar Salurkan Rp10,3 Miliar untuk 204 Masjid dan Mushalla

- 5 Agustus 2023, 08:08 WIB
Bupati Tanah Datar, Eka Putra poto bersama usai menyerahkan bantuan hibah APBD tahun 2023 terhadap rumah ibadah
Bupati Tanah Datar, Eka Putra poto bersama usai menyerahkan bantuan hibah APBD tahun 2023 terhadap rumah ibadah /Humas Tanah Datar/

MARAWATALK - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyerahkan bantuan dana hibah senilai Rp10,3 miliar kepada 204 masjid dan mushalla yang ada di daerah itu. Bantuan itu diberikan bervariasi, mulai dari 20 juta rupiah hingga 100 juta rupiah.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan besaran dana hibah yang diberikan berdasarkan kebutuhan masing-masing masjid, surau maupun mushalla.

“Tujuannya, untuk pembangunan bidang keagamaan dan demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Tanah Datar yang madani,” kata Bupati Eka Putra, pada Kamis, 3 Agustus 2023 di Gazebo Indojolito.

Baca Juga: UAH Umrohkan Siswa SD Asal Pasaman Barat Bersama Orang Tua

Dia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya guna menunjang kegiatan ibadah, yang diharap bisa meningkatkan iman dan taqwa bagi masyarakat.

Menurut Bupati Eka Putra, keberadaan rumah ibadah jangan hanya terlihat megah dari luarnya saja, namun harus dibarengi dengan kegiatan-kegiatan religius, seperti salat berjamaah, pendidikan mengaji bagi anak-anak.

Dia menerangkan pada zaman Rasulullah SAW, masjid tidak hanya sebagai tempat shalat semata, akan tetapi juga sebagai sarana melakukan pemberdayaan umat, seperti tempat pembinaan dan penyebaran dakwah Islam, sebagai tempat untuk konsultasi dan komunikasi masalah ekonomi, sosial dan budaya.

Baca Juga: Polisi Bekuk Mahasiswa UI Diduga Bunuh Juniornya

Disamping itu, Bupati Eka Putra mengungkapkan saat ini di Tanah Datar terjadi kekurangan ulama. Hal itu telah diperhatikannya selama dia menjabat sekitar 2,5 tahun berjalan.

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x