Update Cuaca Pasbar: Sejumlah Kecamatan Terpantau Hujan disertai Angin Kencang

- 23 Juli 2023, 14:19 WIB
Cuaca buruk disertai hujan dan angin kencang terpantau di Pasaman Barat, Minggu 23 Juni 2023, siang
Cuaca buruk disertai hujan dan angin kencang terpantau di Pasaman Barat, Minggu 23 Juni 2023, siang /Marawaratalk/Rully Firmansyah/


MARAWATALK-Cuaca buruk disertai hujan dan angin kencang terpantau terjadi di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu 23 Juli 2023, siang.

Dikutip dari beberapa update relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat pada group percakapan singkat whatsapp milik organisasi kepalangmerahan itu, disebutkan kawasan Kecamatan Sungai Aur dan Kecamatan Pasaman termasuk dalam kawasan yang saat ini dilanda hujan dan angin kencang.

Sementara, beberapa wilayah seperti Paroman Kecamatan Gunung Tuleh, Sasak Ranah Pasisia dan Talamau, terpantau mendung dan angin kencang juga sudah dirasakan oleh warga setempat.

Baca Juga: Terkait Konflik di Air Bangis Pasbar, Komnas HAM: Selesaikan dengan Restoratif Justice

Kepala Markas PMI Pasaman Barat, Rida Warsa STP, saat dihubungi wartawan mengimbau kepada seluruh relawan agar terus memantau dan berpartisipasi aktif dalam mengimbau warga agar tetap senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya bencana hidro meteorologi di daerah itu.

"Sejumlah kawasan yang dilaporkan adalah titik-titik potensi bencana banjir dan sebagian besar diantaranya sudah terjadi seperti kawasan aliran sungai Batang Pasaman dan beberapa aliran sungai lainnya," ungkap Rida.

Disinggung tentang kesiapsiagaan pihaknya, ia menjelaskan saat ini relawan posko bersama seluruh pengurus PMI kecamatan tetap dalam posisi siaga dan siap diterjunkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca Juga: Buntut Aksi Warga Air Bangis, WALHI Sumbar Datangi Komnas HAM Hari ini

"Kepada seluruh relawan kami berpesan agar senantiasa menjaga keselamatan diri dalam bertugas dan tetap berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.

Pantauan wartawan, hingga berita ini diturunkan cuaca ekstrem masih berlangsung di daerah ini dan potensi hujan lebat disertai angin kencang masih berlangsung.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah