Tolak Ranperda RTRW, Tokoh Masyarakat Solsel Berkumpul di Gedung Nasional Muara Labuh 

- 16 Juli 2023, 13:25 WIB
Perwakilan Tokoh Masyarakat tiga kecamatan di Kabupaten Solok Selatan berkumpul di Gedung Nasional Muara Labuh
Perwakilan Tokoh Masyarakat tiga kecamatan di Kabupaten Solok Selatan berkumpul di Gedung Nasional Muara Labuh /Marawatalk/

MARAWATALK--Perwakilan Tokoh Masyarakat yang berasal dari tiga kecamatan di Kabupaten Solok Selatan berkumpul di Gedung Nasional Muara Labuh menolak Ranperda RTRW, Sabtu 15 Juli 2023.

 

Ratusan masyarakat ini berasal dari Kecamatan Sungai Pagu, Koto Parik Gadang Diateh dan Kecamatan Pauh Duo tersebut menolak rancangan peraturan daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Solsel, terkait perubahan luasan wilayah kecamatan.

 

Pansus Ranperda RTRW Solsel ini mulai dilaksanakan pembahasan pada tahun 2022 namun sampai saat ini belum final disahkan sebagai Perda.

 

Pertemuan ini diinisiasi dengan nama forum 'Kebangkitan Alam Surambi' dengan Ketua panitia penyelenggara, Irwandi dan Penasehat, Zulkhairi Dt Marajo.

 

Selain tokoh masyarakat, Ninik mamak, dubalang juga hadir anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Nurfirmanwansyah, Wakil Ketua DPRD Solsel, Armen Syah Johan, Anggota tim Panitia Khusus (Pansus) Ranperda RTRW, Mukhlis.

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah