Ada Karangan Bunga Presiden Jokowi di Pelantikan Bamus Pinaga, Kok Bisa?

- 28 Juni 2023, 15:50 WIB
Karangan bunga yanh bertuliskan nama Presiden Joko Widodo dengan pengirim Kantor Staf Kepresidenan
Karangan bunga yanh bertuliskan nama Presiden Joko Widodo dengan pengirim Kantor Staf Kepresidenan /Ade Media/ MARAWATALK/

MARAWATALK - Ada yang menarik dari rangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari (desa adat) Pinaga Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, periode 2023 - 2029.

Pelantikan yang dilaksanakan di SD Negeri 03 Pasaman itu ada terpasang karangan bunga ucapan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan pengirim Kantor Staf Kepresidenan di pintu masuk acara pada Senin (26/6/2023) lalu.

Ada warga yang menyebutkan orang Pinaga adalah orang hebat yang mempunyai akses ke pejabat tinggi negara yakni Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Baca Juga: Pandemi Berakhir, Pemerintah Umumkan Indonesia Masuki Masa Endemi

Warga juga mengapresiasi Pejabat (Pj) Walinagari (Kepala Desa) Pinaga Aua Kuniang, Khairil Ikhwan. Pejabat ini disebut-sebut sukses menjembatani warga korban gempa untuk mendengarkan paparan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat.

Menanggapi hal karangan bunga atas nama Presiden Joko Widodo itu, salah seorang warga setempat, Dedi mengatakan bentuk perhatian pejabat terhadap salah satu nagari di Pasaman Barat yang baru di depenitifkan.

“Ini barang kali bukti perhatian pemerintah pusat terhadap Nagari Pinaga Aua Kuniang. Kita sebagai warga patut bangga, telah mendapatkan ucapan karangan bunga atas nama Presiden Joko Widodo,” ucap Dedi, Rabu (28/6) di Simpang Empat.

Baca Juga: Sempat Viral, Walikota Bukittinggi Beri Klarifikasi Terkait Kasus Inses Ibu dan Anak

Untuk diketahui, ada sebanyak lima orang anggota Bamus Nagari Pinaga Aua Kuniang dilantik dan diambil sumpah yakni Ade Mardianto, Zulmendra Umjas dan Sutra mardella.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah