Jika Terpilih, Suardi Yh Siap Fasilitasi UMKM Dapat Bantuan Permodalan

- 23 Juni 2023, 11:43 WIB
Caleg DPRD Kabupaten Pasaman, Partai PKS, Suardi Yh saat meninjau usaha ikan salai di Rao Selatan.
Caleg DPRD Kabupaten Pasaman, Partai PKS, Suardi Yh saat meninjau usaha ikan salai di Rao Selatan. /Marawatalk/Rahmat Wahyudi/

MARAWATALK--Persoalan permodalan, menjadi salah satu kendala yang dikeluhkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah untuk terus berkembang pesat. Tidak terkecuali pula di Kabupaten Pasaman.

Demikian disampaikan Suardi Yh, calon legislatif DPRD Kabupaten Pasaman, Daerah Pemilihan (Dapil) Pasaman 4, yang meliputi Kecamatan Padanggelugur, Rao Selatan dan Mapattunggul Selatan, saat menjalin silaturrahmi ke tengah masyarakat.

Baca Juga: Eskalasi Politik Memanas, Mubaligh Ini Imbau Masyarakat Jaga Persatuan

"Sulitnya dapat bantuan modal, modalnya yang pas-pasan, ini yang dikeluhkan para pelaku UMKM. Sehingga usaha mereka sulit berkembang dan maju," ucap Suardi, usai mengunjungi sentra usaha ikan salai di Rao Selatan, kemarin.

Menurutnya, penguatan pelaku UMKM agar terus berkembang harus menjadi perhatian semua pihak. Tidak terkecuali bagi dirinya jika diamanahi dan terpilih menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2024 nanti.

"Tujuannya, guna meningkatkan perekonomian dan mengurangi angka pengangguran," kata alumni IPB Bogor ini.

Baca Juga: Ini Tiga Skema Kesepakatan Bawaslu Dengan Menpan RB Terkait Tenaga Honorer

Salah satu penguatan itu, kata Suardi, adalah lewat bantuan permodalan. Bantuan permodalan bagi UMKM ini, lanjutnya, harus sedikit dipermudah oleh pihak perbankan. Ia pun berjanji, siap memfasilitasi dan melakukan pendampingan bagi pelaku UMKM, jika terpilih nantinya.

"Bantuan permodalan ini diharapkan dapat mempercepat perkembangan Usaha Mikro Kecil, agar semakin berkembang sehingga ekonomi masyarakat di sini, benar-benar tumbuh, sehingga bisa membuka lapangan kerja baru," ujar Caleg PKS ini.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x