Gubernur Mahyeldi Kunjungi Panti Sosial Lansia Terlantar di Batusangkar Sumbar

- 12 Agustus 2023, 21:35 WIB
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat meninjau pelayanan Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Kasih Sayang Ibu di Tanah Datar.
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat meninjau pelayanan Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Kasih Sayang Ibu di Tanah Datar. /Marawatalk/Humas Pemprov/

 

MARAWATALK-Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, meninjau pelayanan Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Kasih Sayang Ibu di Kabupaten Tanah Datar yang melayani puluhan orang lanjut usia (lansia) terlantar.

Pada kesempatan itu, ia memuji pengelolaannya yang bagus, lokasinya bersih dan petugas pun melayani dengan tulus.

"Kami ingin memastikan pelayanan di panti lansia yang dikelola Dinas Sosial Sumbar ini berjalan optimal," kata Mahyeldi di Batusangkar, Sabtu 12 Agustus 2023.

Baca Juga: Segera Digelar, Gubernur Sumbar: Pastikan WIES 2023 Akselerator Pengembangan Industri Halal Lokal

Dalam peninjauan tersebut, ia menyempatkan diri untuk berbincang hangat dengan para lansia dan beberapa kali Mahyeldi terdengar menanyakan masukan terkait ketersediaan fasilitas dan kualitas layanan kepada para penghuni.

Menurutnya, itu penting karena bagaimana pun yang dilayani itu adalah manusia yang telah berusia lanjut sehingga dalam pelayanan petugas harus mengedepankan pendekatan psikologi yang baik.

"Rata-rata, orangtua kita yang ada di sini merasa nyaman karena tempatnya memang sangat bersih dan petugas memberikan pelayanan dengan penuh ketulusan," tutur Mahyeldi.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Minta OPD Ciptakan Program Berdampak Positif untuk Masyarakat

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah