PASISIA RANCAK Pesisir Selatan Tercatat Sebagai Penyumbang Padi Terbesar Nomor 1 di Sumbar

- 2 Juli 2024, 22:24 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, dalam sebuah kegiatan tanam padi yang menjadi salah satu unggulan daerah itu
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, dalam sebuah kegiatan tanam padi yang menjadi salah satu unggulan daerah itu /Marawatalk/istimewa/

 

MARAWATALK - Kerangka sampel area (KSA) Provinsi Sumatera Barat pada periode Januari-April mencatat Kabupaten Pesisir Selatan sebagai penyumbang padi terbesar nomor satu di provinsi itu.

"Hasil capaian tertinggi di Sumbar terhitung dari hasil produksi panen padi yang dicatat dalam kerangka sampel area (KSA) Sumbar," kata Kepala Dinas Pertanian Pesisir Selatan, Mardianto di Painan, Selasa 27 Juni 2024.

Ia mengatakan, tercatat sebagai penyumbang terbesar pada periode ini Pesisir Selatan memproduksi 68.570 ton. Hasil ini tercatat di atas Solok yang sebagai terbesar kedua dengan angka 68.442 ton.

"Hasil itu berdasarkan hasil yang ada dalam KSA Sumbar periode subround 1 atau Januari-April. Alhamdulillah kita yang tertinggi," ucap Mardianto.

Menurutnya, dalam meningkatkan produksi padi pada tahun 2024, Pemkab Pesisir Selatan akan terus fokus untuk mendorong petani melalui program yang telah dilaksanakan.

Baca Juga: PASISIA RANCAK Bupati Rusma Yul Anwar Hadiri Budidaya Padi Tanpa Olah Tanah di Bayang Pesisir Selatan

Sawah Tadah Hujan Tetap Prioritas untuk Bisa Ditanami

Ilustrasi sawah padi di Indonesia
Ilustrasi sawah padi di Indonesia

Baca Juga: SUMBAR HARI INI PMI Bantu Perbaikan Saluran Irigasi Selamatkan 62 Hektare Sawah Masyarakat Pasbar

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah