SUKSES Lokakarya Orientasi Guru Penggerak Angkatan 11 di Kota Sawahlunto, Ini Kata Kadis Pendidikan!

- 27 Juni 2024, 17:30 WIB
Lokakarya orientasi guru penggerak angkatan 11 berjalan sukses
Lokakarya orientasi guru penggerak angkatan 11 berjalan sukses /Marawatalk/Ist

 

MARAWATALK- Balai Guru Penggerak (BGP) Sumatera Barat, menggelar lokakarya orientasi guru angkatan 11 di Kota Sawahunto, Rabu 6 Juni 2024. Kegiatan tersebut berlangsung dengan sukses dan mendapat apresiasi dari para peserta.

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril mengatakan bahwa pentingnya peran guru dalam membentuk masa depan pendidikan. Sehingga, dengan kegiatan itu sejumlah tenaga pendidik dibekali dengan wawasan baru dan keterampilan.

"Guru adalah ujung tombak pendidikan. Dengan mengikuti lokakarya ini, saya berharap para guru dapat memperoleh wawasan baru dan keterampilan yang diperlukan untuk memimpin perubahan positif di sekolah-sekolah," kata Asril

Menurut Asril, pendidikan merupakan kunci masa depan. Kunci tersebut dinilai ada di tangan tenaga pendidik yang berdedikasi dan berkompeten.

Asri mengatakan, lokakarya oriantasi guru penggerak ini menjadi momentum penting bagi para tenaga pendidik di Kota Sawahlunto untuk terus berkembang dan berkontribusi secara maksimal dalam memajukan pendidikan.

Untuk itu, dia menekankan agar dari kegiatan ini dapat membawa dampak positif yang nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Sawahlunto dan menginspirasi daerah lain untuk melakukan hal serupa.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 10 dan 11 dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SLTA. Kehadiran para peserta mencerminkan komitmen yang tinggi untuk terus belajar dan berkembang demi kemajuan pendidikan.

Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Pengawas SD dan SMP Kota Sawahlunto, seluruh Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA di wilayah tersebut, serta perwakilan dari Balai Guru Penggerak (BGP) dan Pengajar Praktik (PP).

Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan pendidikan di Kota Sawahlunto. Lokakarya ini menjadi awal dari rangkaian kegiatan Guru Penggerak yang akan berlangsung selama 6 bulan ke depan.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah