PASISIA RANCAK Didanai APBN 2024, Jalan di Silaut Pesisir Selatan Dibangun dengan Anggaran Rp39 Miliar

- 24 Juni 2024, 17:49 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan jalan kabupaten di Kecamatan Silaut Pesisir Selatan dari pemerintah pusat senilai Rp39,3 miliar tahun ini.
Ilustrasi pembangunan jalan jalan kabupaten di Kecamatan Silaut Pesisir Selatan dari pemerintah pusat senilai Rp39,3 miliar tahun ini. /marawatalk / Didi Someldi Putra/

 

MARAWATALK - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar terus mengupayakan pembangunan di berbagai sektor, salah satunya adalah pembangunan jalan.

Tak tanggung-tanggung berkat tangan dingin Rusma Yul Anwar, kabupaten terletak di pantai barat pulau Sumatera ini mendapatkan anggaran untuk penanganan jalan kabupaten, tepatnya di Kecamatan Silaut dari pemerintah pusat senilai Rp39,3 miliar tahun ini.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melalui Kepala Bidang Bina Marga PUPR Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska mengungkapkan, anggaran penanganan jalan kabupaten di Silaut tersebut merupakan fokus bupati dalam menuntaskan peningkatan jalan secara bertahap.

Melalui usulan yang dilakukan melalui Kementerian PUPR, pada tahun ini Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan anggaran senilai Rp 39,3 miliar khusus untuk Silaut. Anggaran itu bersumber dari Inpres Jalan Daerah atau IJD.

"Penanganannya melalui BPJN Sumbar. Sepanjang 7,1 kilometer dari anggaran Inpres Jalan Daerah atau IJD dari Kementerian PUPR," ujarnya.

Baca Juga: Pembangunan di Pesisir Selatan Lampaui RPJMD, Rusma Yul: Hasil Kerja Keras Stakeholder dan Masyarakat

Selain IJD, Pesisir Selatan Bangun Jalan Didanai DBH

Ruas jalan Simpang Pasar Hilalang - Saso Baki yang akan dibangun dengan anggaran DBH Perkebunan Sawit / marawatalk / ist
Ruas jalan Simpang Pasar Hilalang - Saso Baki yang akan dibangun dengan anggaran DBH Perkebunan Sawit / marawatalk / ist

Baca Juga: Viral! Berita Jalan Berkondisi Rusak di Pesisir Selatan, Dinas PUPR Sampaikan Kabar Baik

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah