Seorang Warga Kampar Diduga Pengedar Diringkus Polisi, Sebanyak 54 Paket Sabu Diamankan

- 25 April 2024, 15:20 WIB
Seorang warga Kampar diduga pengedar diringkus polisi, sebanyak 54 paket sabu diamankan
Seorang warga Kampar diduga pengedar diringkus polisi, sebanyak 54 paket sabu diamankan /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Seorang pria berinisial EN (26) warga Desa Aur Sati, Kabupaten Kampar, Riau, diringkus polisi atas kasus dugaan pengedar narkotika jenis sabu. Sebanyak 54 paket sabu siap edar berhasil diamankan dari tangan pelaku.

Kasatresnarkoba Polres Kampar, AKP Aprinaldi mengatakan, pelaku diringkus di kediamannya di kawasan Desa Aut Sati, Jumat 19 April 2024 sekira pukul 14.30 WIB. Petugas berhasil menyita 54 paket sabu dengan berat sekitar 7,5 gram.

"Saat penangkapan pelaku, tim berhasil mengamankan 54 Paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening," kata AKP Aprinaldi melalui keterangan tertulis, Kamis 25 April 2024.

Baca Juga: Konsumsi Sabu Sebagai Doping saat Mengemudi, Seorang Sopir di Tulungagung Diamankan Polisi

Untuk mengelabui petugas, pelaku menyimpan barang bukti tersebut di bawah tempat tidur kamarnya. Petugas mendapati barang diduga sabu berupa paketan dalam plastik bening.

Adanya Transaksi Narkoba

AKP Aprinaldi menjelaskan, peristiwa penangkapan berawal dari informasi terkait transaksi narkoba di wilayah setempat. Atas informasi tersebut, pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan dan didapati pelaku tengah berada di kediamannya.

"Awalnya kita mendapatkan informasi bahwa ada seorang pria yang selesai transaksi narkoba. mendapatkan informasi tersebut, tim langsung bergerak dan melacak keberadaan pelaku,” ungkapnya.

Saat digerebek, pelaku mengakui barang haram tersebut miliknya. Selain itu, pelaku juga mengakui kepada petugas bahwa dirinya mendapatkan sabu di daerah Panger, Kota Pekanbaru.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan undang-undang tentang narkotika. Saat ini, pelaku dan sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga: PATROLI Kedapatan Konsumsi Sabu, Polisi Tangkap DPO Pencuri Hape di Palembayan Agam Sumbar

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x