SUMBAR HARI INI Kejati Sumbar Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Pasaman Barat

- 18 Maret 2024, 21:21 WIB
Rombongan Kejati Sumbar saat melakukan bakti sosial di Kecamatan Kinali
Rombongan Kejati Sumbar saat melakukan bakti sosial di Kecamatan Kinali /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Kejati Sumbar) menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana banjir di Nagari Bancah Kariang Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Ada sekitar 150 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di daerah itu.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Andi Dharmawangsa mengatakan bantuan tersebut berasal dari warga adhyaksa Sumatera Barat.

"Ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian bersama dengan masyarakat yang terdampak banjir pada tanggal 7 sampai 9 Maret lalu," kata Andi Dharmawangsa dalam sambutannya pada Senin 18 Maret 2024 di Kinali.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Dinyatakan Lulus Uji Kompetensi, 6 Pejabat Eselon II di Agam Dilantik

Dia berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga sekaligus memberikan semangat untuk bisa pulih dan bangkit pasca bencana banjir.

Bantuan logistik yang diberikan berupa paket sembako, susu, makanan cepat saji, air mineral, kasur, perlengkapan MCK, selimut.

Selain memberikan bantuan, juga dirangkaikan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat korban banjir yang mengalami gangguan kesehatan.

Baca Juga: MUDIK ASYIK Info Besaran Harga Tiket Garuda Indonesia dan Citilink Program Lebaran ke Jakarta, Diskon Gede!

Kejati Sumbar Berikan Pelayanan Kesehatan

Gangguan kesehatan itu berupa ISPA, Diare dan penyakit lainnya yang pelaksanaan kegiatannya diinisiasi oleh Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pasaman Barat dan didukung Tim Kesehatan Puskesmas IV Koto Kecamatan Kinali.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x