Lomba Literasi Pelajar SD di Solok Selatan, Membaca Pembukan UUD 1945 Tanpa Teks Memperingati HGN

- 27 November 2023, 19:43 WIB
Lomba Literasi Pelajar SD di Solok Selatan, Membaca Pembukan UUD 1945 Tanpa Teks Memperingati HGN
Lomba Literasi Pelajar SD di Solok Selatan, Membaca Pembukan UUD 1945 Tanpa Teks Memperingati HGN /Marawatalk/Jefli Bridge /

MARAWATALK- Pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Solok Selatan menunjukan kemahiran dalam mengaplikasikan literasi dengan hafal naskah pembukaan UUD 1945 dan dibacakan non teks secara nyaring, Senin 27 November 2023.

Kegiatan literasi ini dilombakan dalam momentum Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 yang diperingati setiap 25 November di SDN 16 Sungai Kapur Kecamatan KPGD.

"Kita adakan lomba untuk semua jenjang tingkatkan, dari kelas I-VI di internal sekolah. Selain itu juga diadakan lomba sudut baca oleh seluruh siswa," kata Kepala SDN 16 Sungai Kapur, Gima Diraja.

Baca Juga: Menagih Janji Jokowi Resmikan Desa Wisata Saribu Rumah Gadang di Solok Selatan!

Menurut Gima, lomba literasi membaca dengan suara yang nyaring naskah pembukaan UUD 1945 ini tanpa teks.

"Selain HGN. Kita ingin meningkatkan rapor mutu SDN 16 Sungai Kapur melalui literasi dan numerasi yang telah disosialisasikan oleh seluruh guru tentang Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang telah disusun oleh sekolah," ujarnya. 

Dalam lomba ini seluruh siswa terlihat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan di lapangan sekolah yang ikut didampingi oleh guru dan segenap unsur sekolah. ***

Editor: Jefli Bridge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah