Bupati Rusma Yul Anwar Tekankan Penyuluh di Pesisir Selatan Intesif Dampingi Petani

- 16 November 2023, 15:40 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar panen jagung bersama di Kecamatan Ranah Pesisir / marawatalk / istimewa
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar panen jagung bersama di Kecamatan Ranah Pesisir / marawatalk / istimewa /

 

 

MARAWATALK - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menekankan bahwa penyuluh pertanian harus mendampingi petani di daerah itu secara intensif dalam upaya meningkatkan produktivitas lahan mereka.

"Tidak hanya bibit, penanganan hama, panen dan pascapanen, namun ada hal lain yang juga penting diperhatikan dalam meningkatkan produktivitas yakni pendampingan kepada petani," kata Rusma Yul Anwar saat panen jagung bersama di Kecamatan Ranah Pesisir, Pesisir Selatan, Kamis 16 November 2023.

Dalam pelaksanaannya, jelas Bupati Rusma, petani juga diminta pro aktif untuk berkomunikasi dengan penyuluh sehingga berbagai persoalan yang dihadapi bisa diketahui segera dan dicarikan solusinya.

Baca Juga: Cek Jalan Tembus Antar Kecamatan, Bupati Pesisir Selatan Diserbu Emak-Emak

"Tentu masing-masing petani memiliki persoalan yang beragam, dan agar penyuluh tahu akan hal itu maka jalinlah komunikasi dengan baik," ujarnya.

Kepada penyuluh ia berpesan agar menjalankan tugas dengan baik, menurut bupati tugas penyuluh merupakan tugas yang mulia karena menyangkut hajat orang banyak tidak hanya petani, namun juga masyarakat luas.

"Tugas penyuluh tidak sebatas rutinitas belaka, didalamnya terdapat nilai-nilai kemanusiaan dan sosial," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah