Legislator Sumbar Respon Tumpukan Sampah Pemicu 6 Kali Kebakaran yang Meresahkan Warga di Kota Padang

- 7 Oktober 2023, 12:29 WIB
Legislator Sumbar Respon Tumpukan Sampah Pemicu 6 Kali Kebakaran yang Meresahkan Warga di Kota Padang
Legislator Sumbar Respon Tumpukan Sampah Pemicu 6 Kali Kebakaran yang Meresahkan Warga di Kota Padang /Marawatalk/Jefli Bridge /

MARAWATALK- Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syah Johan merespon persoalan tumpukan sampah yang telah memicu kebakaran sebanyak 6 kali di Kelurahan Lolong Belanti Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Persoalan tumpukan sampah di RT 2/RW 4 tersebut telah membuat resah warga sekitar, karena berada dilokasi fasilitas publik berupa sekolah, kantor Lurah dan kantor KUA.

Parahnya, kawasan TPS ini juga berada didepan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang notabene adalah tempat masyarakat berobat.

Legislator Sumbar, Mario Syah Johan menilai Komitmen pemerintah kota Padang dan kesadaran masyarakat menjadi salah satu kunci untuk mengatasi persoalan ini.

Baca Juga: Tumpukan Sampah Pemicu 6 Kali Kebakaran di Kota Padang, Warga Khawatir Rumah dan Fasum jadi Sasaran!

"Harus lebih sering melakukan sosialiasi Perda dan sanksi perihal masalah sampah," ujar Mario pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Apalagi, imbuhnya, tumpukan sampah ini juga sudah kerap terbakar sehingga rawan menimbulkan korban jika terulang lagi.

"Tapi yang lebih penting adalah program menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat khususnya," bebernya.

Sebelumnya, warfa mengaku bahwa, warga takut nanti ketika warga lengah kebakaran bisa berdampak pada kebakaran rumah, fasilitas umum (Fasum) yang berada disekitar tumpukan sampah tersebut.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x