Tumpukan Sampah Pemicu 6 Kali Kebakaran di Kota Padang, Warga Khawatir Rumah dan Fasum jadi Sasaran!

- 6 Oktober 2023, 14:53 WIB
Tumpukan Sampah Pemicu 6 Kali Kebakaran di Kota Padang, Warga Khawatir Rumah dan Fasum jadi Sasaran!
Tumpukan Sampah Pemicu 6 Kali Kebakaran di Kota Padang, Warga Khawatir Rumah dan Fasum jadi Sasaran! /Marawatalk/Jefli Bridge /

MARAWATALK- Tumpukan sampah selain menimbulkan bau juga dapat memicu timbulnya penyakit, hal ini yang diresahkan oleh warga di Ulak Karang di RT 2/RW 4 Kelurahan Lolong Belanti Kecamatan Padang Utara Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Selain itu, tumpukan sampah ini juga sudah memicu 6 kali kebaran yang nyaris melahap rumah warga hingga dipadamkan oleh tim Damkar Kota Padang, terakhir kebakaran terjadi pada Juni 2023.

"Sampah ini ditumpuk dan sudah tinggi. Kami khawatir nanti terbakar lagi. Apinya besar, sudah 6 kali terbakar dan itu selalu malam hari, hingga terjun pemadam untuk memadamkan," ujar seorang warga, Tri Indra Jaya (39), Jumat, 6 Oktober 2023.

Dia mengaku bahwa, warga takut nanti ketika warga lengah kebakaran bisa berdampak pada kebakaran rumah, fasilitas umum (Fasum) yang berada disekitar tumpukan sampah tersebut.

 

Baca Juga: Warga Resah Tumpukan Sampah Depan Puskesmas dan Ada Beberapa Fasum Sekitar di Kota Padang

Senada, M Hadi, seorang warga lain juga mengaku khawatir, pasalnya kejadian kebakaran ini selalu terjadi pada malam hari.

"Rumah saya dekat dari lokasi. Kami khawatir karena telah berulang kali terjadi nanti akan menjalar ke rumah, dan fasilitas publik sekitar," sebutnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x