Entaskan Nagari Sangat Tertinggal, Gubernur Sumbar Raih Penghargaan Indonesia Award 2023

- 1 September 2023, 20:38 WIB
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat menerima penghargaan Indonesia Award 2023 kategori Excellent Award for Strategic Initiative Pembangunan Nagari Tertinggal dari INews Media Grup, baru-baru ini
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat menerima penghargaan Indonesia Award 2023 kategori Excellent Award for Strategic Initiative Pembangunan Nagari Tertinggal dari INews Media Grup, baru-baru ini /Marawatalk/Warman/

 

MARAWATALK-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, kembali menerima penghargaan Indonesia Award 2023 kategori Excellent Award for Strategic Initiative Pembangunan Nagari Tertinggal dari INews Media Grup dan diterima langsung Mahyeldi di INews Tower Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Apresiasi tersebut diperuntukkan bagi mereka yang dianggap berjasa besar melalui berbagai inovasi pada bidangnya masing-masing untuk kemajuan pembangunan bangsa.

Selain itu, proses penjaringannya juga berdasarkan pemberitaan yang positif serta inovasi yang berdampak luas bagi masyarakat dimana pengamatannya dilakukan terhadap banyak tokoh di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dan diawali dari pengisian kuisioner selanjutnya masing-masing nominator diminta untuk mempresentasikan program inovasinya dihadapan dewan juri.

Baca Juga: Ditinggal Anies Partai Demokrat dalam Situasi Darurat, SBY: Ini Bukan Kiamat!

Dengan ketatnya proses penjaringan tersebut, maka raihan ini menjadi sebuah pengakuan yang tidak terbantahkan untuk kinerja Gubernur Mahyeldi dalam mengentaskan Desa atau Nagari di Sumbar dari status sangat tertinggal pada akhir 2022 lalu. Sesuai Surat Keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 80 tertanggal 11 Juli 2022.

"Terimakasih telah menghargai perjuangan kami dalam membangun daerah. Apresiasi ini, akan kami jadikan sebagai penyemangat dalam bekerja untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan status seluruh nagari atau desa di Sumbar menjadi maju dan mandiri," kata Mahyeldi usai menerima penghargaan, Kamis 31 Agustus 2023.

Berdasarkan data Bappeda Sumbar pada 2022 lalu, jelasnya, status kemajuan dan kemandirian desa di Sumbar terdapat Nagari Mandiri jumlahnya naik dari 76 jadi 132 nagari atau naik 174 persen.

Baca Juga: Sukses Kembalikan Hak Pekerja, Eks Karyawan PT Inkud Agritama Apresiasi Bupati Pasbar

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah