Hadiri Pengukuhan PD Muhammadiyah Kota Bukittinggi, ini Ajakan Gubernur Mahyeldi

- 26 Agustus 2023, 20:49 WIB
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah saat menghadiri pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Bukittinggi Periode 2023-2027 di Aula Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Bukittinggi, Sabtu 26 Agustus 2023.
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah saat menghadiri pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Bukittinggi Periode 2023-2027 di Aula Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Bukittinggi, Sabtu 26 Agustus 2023. /MARAWATALK/ Warman/

MARAWATALK - Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah menghadiri pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Bukittinggi Periode 2023-2027 di Aula Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UM Sumbar) Bukittinggi, pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Mahyeldi dalam sambutannya, mengajak Pimpinan Muhammadiyah Sumbar bersinergi membangun daerah. Selain itu ia juga menyampaikan selamat menjalankan amanah kepada pengurus yang baru dikukuhkan.

Selanjutnya Mahyeldi juga mendoakan semoga PDM dan PDA Bukittinggi yang baru, bisa membawa organisasi menjadi semakin maju dan semakin bermanfaat, baik untuk internal maupun bagi lingkungan sekitar dan daerah.

Baca Juga: Dana Desa Diusulkan Naik 20 Persen, ini Alasannya

"Saya yakin seluruh kader yang tadi dikukuhkan akan mampu menjaga amanah dan membawa Muhammadiyah menjadi lebih baik, yang pada akhirnya akan memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan Sumbar kdepannya," kata Mahyeldi.

Dia sebut, sejak awal berdirinya hingga saat ini, Muhammadiyah telah banyak berkontribusi untuk bangsa dan daerah, tidak hanya dengan tradisi pembaruannya tapi juga melalui inovasi-inovasi cerdas para kadernya diberbagai bidang.

"Alhamdulillah, melalui dukungan dari Muhammadiyah, Indonesia bergerak lebih maju pada berbagai aspek, seperti di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi serta dakwah," ucap Mahyeldi.

Muhammadiyah dicatat sebagai salah satu organisasi keagamaan yang terkaya di Indonesia

Suasana diacara pengukuhan Pimpinan Daearah Muhammadiyah di Kota Bukittinggi (gambar Warman)
Suasana diacara pengukuhan Pimpinan Daearah Muhammadiyah di Kota Bukittinggi (gambar Warman)

Adapun Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Bukittinggi yang dikukuhan untuk masa bakti 2023-2027 tersebut adalah Gafnel Ghafar, SH.I., M.H sebagai Ketua PDM dan Dr. Rusyaida, M.Ag sebagai Ketua PDA.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah