Mahyeldi Dianugerahi Kepala Daerah Terbaik Pengelolaan LHK tahun 2022

- 30 Agustus 2023, 10:41 WIB
Hanya tiga kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan Penghargaan Green Leadership
Hanya tiga kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan Penghargaan Green Leadership /MARAWATALK/ istimewa/

MARAWATALK - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar memberikan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra kepada Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah. Mahyeldi diapresiasi sebagai kepala daerah terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2022.

Penghargaan tertinggi lingkungan hidup ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya luar biasa Sumatera Barat dalam merumuskan serta menerapkan kebijakan dan program pembangunan berkelanjutan guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Provinsi Sumatera Barat juga menerima penghargaan sebagai Entitas Pemerintah Provinsi Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan ini diterima oleh Asben Hendri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat, atas nama Gubernur.

Baca Juga: Fuji Utami Raih Banyak Cuan di Shopee Live, Jual Lebih dari 3.000 Produk

Tak hanya itu, kategori DPRD Provinsi Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2022, juga diberikan kepada DPRD Sumatera Barat yang diwakili Wakil Ketua DPRD, Irsyad Syafar.

Gubernur Provinsi Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Sumatera Barat sangat berkomitmen terhadap pengelolaan lingkungan.Sebab, lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan para pemangku kepentingan, khususnya di tingkat lokal.

"Pemberdayaan masyarakat akan berkontribusi memajukan dan mendorong partisipasi aktif dalam restorasi ekosistem," kata Mahyeldi usai menerima penghargaan di Gedung Manggala Wana Bakti, KLHK, Jakarta Pusat, Selasa 29 Agustus 2023.

Baca Juga: Terkait Judi Slot, DPR RI: Operator Hingga Mempromosikan Harus Ditangkap

Lanjut dia, tentu dengan demikian masyarakat dapat berdaya dalam mengatur dan mengelola lahan dengan lebih baik.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah