Beredar Surat Aksi Damai Korban Gempa Talamau, Tertulis Bawa Bekal Satu Bulan

- 31 Agustus 2023, 14:42 WIB
Poto Masjid Raya Nagari Kajai yang roboh pasca gempa yang mengguncang Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, Sumbar pada Jumat, 25 Februari 2022. (gambar Rohimuddin)
Poto Masjid Raya Nagari Kajai yang roboh pasca gempa yang mengguncang Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, Sumbar pada Jumat, 25 Februari 2022. (gambar Rohimuddin) /MARAWATALK/ istimewa/

 

MARAWATALK - Beredar foto surat pemberitahuan aksi demontrasi damai pada Senin 4 September 2023 mendatang, foto surat itu diposting oleh nomor 08127510**** pada group WhatsApp di Lentera Pasbar-Pas, pukul 19.41 WIB, Rabu 30 Agustus 2023, 

Aksi itu mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Korban Gempa Pasaman Barat yang titik aksinya berlokasi di depan Kantor Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar.

Dalam surat pemberitahuan tersebut, tertulis Aliansi Masyarakat Korban Gempa Pasaman Barat bakal menuntut hak korban gempa yang sering dilalaikan oleh Pemerintah Daerah pasaman Barat.

Baca Juga: The Watch Co Buka Toko Jam Tangan di Semarang dan Jakarta

Aksi itu, direncanakan di gelar selama satu bulan penuh atau sampai tuntutan mereka terpenuhi. Peserta aksi didalam surat tertulis sebanyak 400 orang.

Sedangkan peralatan, tertulis berupa spanduk, poster, pengeras suara, peralatan dapur, tempat berteduh, tikar dan peralatan yang dianggap perlu untuk bekal selama satu bulan.

Polres Pasaman Barat belum mendapat info

Tangkapan layar poto surat pemberitahuan yang di posting pada group WhatsApp
Tangkapan layar poto surat pemberitahuan yang di posting pada group WhatsApp

Sementara, salah seorang yang tertulis namanya menandatangani dalam surat pemberitahuan itu, Mustafa Kemal membenarkan akan ada aksi damai yang akan digelar di depan Kantor Bupati Pasaman Barat.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x