Sempat Hilang, Pendaki Gunung Marapi Ditemukan di Aie Angek X Koto

- 29 Agustus 2023, 20:18 WIB
Ilustrasi Pendaki Gunung Marapi yang ditemukan di Aie Angek X Koto
Ilustrasi Pendaki Gunung Marapi yang ditemukan di Aie Angek X Koto /MARAWATALK/ iStock /

MARAWATALK - Seorang pendaki Gunung Marapi, Sumatera Barat (Sumbar), Agus sofian Hidayat (21) asal Siak, Riau sempat dinyatakan hilang setelah terpisah dari rombongan, Senin sore 28 Agustus 2023, kini telah ditemukan.

Hal itu disampaikan oleh Relawan PMI Agam, Heru, Selasa 29 Agustus 2023 melalui laporan tertulisnya terkait situasi dan informasi kejadi yang dihimpun pihaknya.

“Pendaki ini di temukan sekira pukul 08.00 WIB di Aie Angek, Kecamatan X Koto dengan kondisi baik. Saat ini telah di bawa ke Polsek X Koto lalu ke Pos PMI untuk bertemu dengan rekan-rekannya,” kata dia.

Baca Juga: Mesin Pompa Rusak, Malin Kundang Tenggelam di Pantai Air Manis

Dia menceritakan, peristiwa itu berawal dari 10 orang melakukan pendakian ke Gunung Marapi pada Sabtu, 26 Agustus. Kemudian pada Senin 28 Agustus 10 pendaki ini turun kebawah.

Kabut tebal membuat pendaki salah jalur

Akan tetapi, saat hendak turun ke bawah salah seorang pendaki ingin buang hajat di Peninjauan. Setelah buang hajat, kabut tebal datang sehingga menghalangi jarak pandang.

Baca Juga: Lima Rekomendasi Hotel Syariah di Kota Padang

Lanjut dia, usai kabut hilang, pendaki ini tidak menemukan jalur kembali. Pendaki pun memutuskan mengambil jalan kiri terus lalu tidak mengenali jalur lagi.

“Dia (pendaki) memutuskan untuk bermalam usai dia terpisah dari rombongan, lalu pagi harinya dia terus berjalan sendirian hingga sampai di Aia Angek, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, dengan selamat,” terang Heru. ***

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x