Mesin Pompa Rusak, Malin Kundang Tenggelam di Pantai Air Manis

- 29 Agustus 2023, 18:11 WIB
Batu Malin Kundang di Pantai Padang, Sumbar tenggelam karena air pasang (Foto: Screenshoot Instagram Info Sumbar)
Batu Malin Kundang di Pantai Padang, Sumbar tenggelam karena air pasang (Foto: Screenshoot Instagram Info Sumbar) /MARAWATALK/ istimewa /

MARAWATALK - Objek wisata Batu Malin Kundang yang berada di Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumbar tenggelam. Hal itu dikarenakan mesin pompa air yang ada mengalami kerusakan.

Hal itu disampaikan oleh seorang pedagang cendera mata, irma yang berada sekitar objek wisata pantai tersebut.

“Ini hari ketiga Batu malin kundang telah tenggelam,” kata Irma kepada wartawan, Senin, 28 Agustus 2023, sore.

Dia menerangkan objek wisata legenda itu tenggelam usai hujan lebat mengguyur kawasan Pantai Air Manis beberapa hari lalu.

Baca Juga: Laga Latvia Vs Kanada, Adu Tajam Duo OKC, Davis Bertans dan Shai Gilgeous-Alexander

Lanjut dia, diperparah dengan tak adanya aliran air di lokasi. Sehingga, air yang menggenang tak kunjung surut. “Biasanya kalau tidak disedot butuh tiga sampai seminggu bisa kering,” terang Irma.

Terpantau, pada Senin sore, lokasi batu Malin Kundang terlihat digenangi air. Air yang menggenang terlihat cukup tinggi.

Akibat itu, relief Malin Kundang yang dalam keadaan sujud pun hilang. Tak hanya itu, relief puing-puing kapalnya pun juga tenggelam. hanya beberapa saja yang terlihat di permukaan.

Pengunjung tidak bisa berfoto di lokasi

Objek wisata andalan Kota Padang ini jika diperhatikan dalam kondisi sekarang sudah seperti sebuah kolam. Sebab, lokasi itu dikelilingi oleh tanggul yang agak tinggi, seolah-olah mirip dengan dinding kolam.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x