Apresiasi Desa Wisata 2023, Sumbar Kembali Terima Penghargaan dari MURI

- 28 Agustus 2023, 11:50 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda menerima penghargaan dari MURI pada ajang Apresiasi Desa Wisata 2023 di Gedung Sasono Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.
Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda menerima penghargaan dari MURI pada ajang Apresiasi Desa Wisata 2023 di Gedung Sasono Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. /MARAWATALK/ Warman/

MARAWATALK - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada ajang Apresiasi Desa Wisata (ADWI) tahun 2023 di Gedung Sasono Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu, 27 Agustus 2023.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana. Disela kegiatan, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda mengaku, itu diperoleh karena dua desa wisata di Sumbar berhasil yang memecahkan rekor MURI pada ajang ADWI 2023.

Luhur mengatakan, kedua desa yang berhasil memecahkan rekor MURI tersebut antara lain, Perkampungan Adat Sijunjung di Kabupaten Sijunjung dengan kategori rumah gadang berjejer terpanjang dan Desa Wisata Muntei Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan kategori tato tertua.

Baca Juga: Nantangin Netizen, Nikita Mirzani Pecahkan Rekor Order Live Streaming Naik 90 Kali Lipat di Shopee Live

Dengan keberhasilan itu, kata Luhur diharapkan dapat meningkatkan kunjungan pariwisata ke Sumbar. Ke depan pihaknya akan lebih menfokuskan pada sisi sosialisasi dan promosi. Hal tersebut perlu lebih digencarkan, terutama dengan melibatkan pemerintah kabupaten/kota dan stakeholder lainnya.

Pihaknya berharap, dengan semakin masifnya promosi diyakini juga akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar, selain itu juga akan berdampak positif untuk perekonomian masyarakat Sumbar.

“Kita berharap penghargaan MURI ini dapat berefek terhadap kunjungan pariwisata di Sumbar. Dengan meningkatnya kunjungan pariwisata ke Sumbar maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sumbar."

"Karena semakin lama wisatawan berkunjung maka semakin besar perputaran uang di tengah masyarakat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” harap Luhur.

Baca Juga: Panduan Lengkap: Cara Daftar Pinjaman Bank dengan Sukses

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x