Gawat, Hak Warga Miskin Dibelikan Mobil Ford dan Alat Musik Bekas oleh PDAM Pasbar

- 23 Agustus 2023, 19:38 WIB
Suasana saat penyidik Kejaksaan Negeri Pasaman Barat melakukan penggeledahan di Kantor PDAM Tirta Gemilang Pasaman Barat di Padang Tujuh
Suasana saat penyidik Kejaksaan Negeri Pasaman Barat melakukan penggeledahan di Kantor PDAM Tirta Gemilang Pasaman Barat di Padang Tujuh /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Gemilang Kabupaten Pasaman Barat digeledah penyidik Kejaksaan Negeri Pasaman Barat. Penggeledahan dilakukan terkait dugaan korupsi anggaran pernyataan modal.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Muhammad Yusuf Putra dalam keterangan pers nya di Simpang Empat, Rabu 23 Agustus 2023.

“Penyidik telah menyita sejumlah dokumen penting termasuk mobil Ford dan peralatan musik seperti band, orgen, gitar drum dan lainnya,” kata Muhammad Yusuf Putra.

Dia menjelaskan penggeledahan yang dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dalam pengelolaan dan penggunaan dana pemasangan sambungan baru.

Lanjut dia, anggaran pernyataan modal itu seharusnya digunakan untuk sambungan air baru bagi 1.000 masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan anggaran senilai Rp3 miliar pada tahun 2016-2021.

“Kenyataannya, pada 2021 oknum Direksi PDAM membelanjakan uang itu dalam bentuk lain dengan membeli peralatan bekas seperti mobil ford dan alat musik,” jelas dia.

Sebanyak 15 orang saksi telah diperiksa dalam perkara itu

Penyidik Kejaksaan Negeri Pasaman Barat didampingi petugas Kepolisian Resor Pasaman Barat di Kantor PDAM Tirta Gemilang Pasaman Barat (ganbar Irfan)
Penyidik Kejaksaan Negeri Pasaman Barat didampingi petugas Kepolisian Resor Pasaman Barat di Kantor PDAM Tirta Gemilang Pasaman Barat (ganbar Irfan)

Dia menerangkan, dugaan tindak pidana korupsi yang sedang disidik, hingga saat ini pihaknya belum menetapkan tersangka. Namun sekitar 15 orang saksi telah diperiksa.

“Kami menargetkan penyelesaian perkara PDAM tersebut, akan dituntaskan dalam tahun ini,” terang dia.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x