Damkar Pasbar Mandikan Warga Binaan Lapas Kelas III Talu, Kok Bisa?

- 22 Agustus 2023, 14:01 WIB
Suasana saat petugas Damkar memandikan WBP Lapas Kelas III Talu  yang belum mandi sejak Minggu 20 Agustus 2023
Suasana saat petugas Damkar memandikan WBP Lapas Kelas III Talu yang belum mandi sejak Minggu 20 Agustus 2023 /MARAWATALK/ Lapas Kelas III Talu /

MARAWATALK - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Talu, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar, terpaksa dimandikan dengan bantuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Talamau.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas III Talu, Donni Isa Dermawan melalui keterangan tertulisnya kepada Pikiran Rakyat Media Network (PRMN), Selasa, 22 Agustus 2023.

“Pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terputus ke Lapas. Kasihan dengan warga binaan kita yang sejak Minggu 20 Agustus lalu belum mandi,” kata Donni.

Baca Juga: Gandeng Relawan PMI, Dishub Pasbar Kenalkan Skema Baru Area Parkir Pasaman Baru

Untuk itu pihaknya berupaya mengatasi masalah tersebut dengan meminta bantuan petugas Damkar untuk mengisi bak penampungan air bersih yang ada di lapas tersebut.

Bak kontrol PDAM belum ada di Kecamatan Talamau

WBP Lapas Kelas III Talu (gambar Marta)
WBP Lapas Kelas III Talu (gambar Marta)

Menurut dia, putusnya pasokan air bersih ke lembaga pemasyarakatan yang dihuni 165 orang ini, dikarenakan pipa jaringan air tersumbat oleh pasir dan ranting kayu.

“Jika kondisi volume air meningkat, maka pipa-pipa jaringan air akan tersumbat. Bak kontrol PDAM belum ada di Kecamatan Talamau, sehingga pasir dan ranting kayu langsung masuk tanpa ada penyaringan,” jelas dia.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Pecinta Live Shopping, Aurel Hermansyah Siap Jualan Setengah Harga di Shopee Live

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah