WBP Lapas III Talu Pasbar Gelar Pelatihan Kerajinan Karangan Bunga Bersertifikat

- 25 Juli 2023, 15:56 WIB
Peserta pelatihan membuat kerajinan karangan bunga yang difasilitasi oleh pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat,Selasa 25 Juli 2023
Peserta pelatihan membuat kerajinan karangan bunga yang difasilitasi oleh pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat,Selasa 25 Juli 2023 /Marawatalk/Handro Donal/

MARAWATALK-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, melaksanakan kegiatan pelatihan kemandirian bersertifikat di aula lapas tersebut, Selasa 25 Juli 2023.

Kasubsi Pembinaan Farizal, mengatakan pelatihan kemandirian itu berupa membuat karangan bunga, bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat.

"Kegiatan ini dipandu dua orang instruktur dari Arai Florist dari Nagari (desa adat) Talu," sebut dia.

Menurutnya dengan adanya pelatihan yang diikuti sebanyak 20 orang warga binaan itu, nantinya bisa dipraktekkan ketika sudah bebas kelak.

Baca Juga: Awas, Penyidik Kejaksaan Mulai Dalami TPPU Kasus RSUD Pasbar

"Belajar sunguh-sunguh ini bisa di jadikan sebuah usaha ketika bebas nanti," harap dia.

Sementara itu, Sekretaris Disnaker Pasaman Barat, Edi Murdani, mengatakan sebanyak 20 orang peserta pelatihan diminta bisa mandiri membangun usaha seperti membuat ucapan untuk pesta perkawinan, pelantikan dan lain-lain melalui seni karangan bunga.

"Semua yang ikut pelatihan akan mendapatkan sebuah sertifikat yang nanti bisa digunakan ketika sudah selesai menjalani hukuman," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Proyek RSUD Pasbar, Jaksa Kembali Menahan Seorang PPTK

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x