18 Orang Bakal Diberi Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan oleh Presiden Jokowi

- 7 Agustus 2023, 11:10 WIB
Tampak mendampingi Presiden pada pertemuan tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Turut hadir Anggota Dewan GTK antara lain Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Meutia Farida Hatta Swasono, dan Anhar Gonggong.
Tampak mendampingi Presiden pada pertemuan tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Turut hadir Anggota Dewan GTK antara lain Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Meutia Farida Hatta Swasono, dan Anhar Gonggong. /Istimewa /

MARAWATALK - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud Md menyebut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi bakal memberikan gelar atau tanda jasa dan tanda kehormatan kepada 18 orang.

Hal itu disampaikan Mahfud MD yang juga Ketua Dewan Gelar Tanda Kehormatan (GTK) setelah melakukan pertemuan dan pembahasan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 3 Agustus 2023 lalu.

“Pertemuan ini dengan Presiden untuk membahas persiapan penganugerahan gelar tanda jasa dan tanda kehormatan,” kata Mahfud MD.

Baca Juga: Korlantas Polri Ganti Skema Uji SIM, ini Bentuk Skemanya

Menurut dia, gelar tanda jasa dan tanda kehormatan diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah memenuhi syarat pengabdian, telah memenuhi syarat berjasa, dan telah memenuhi syarat untuk melakukan berbagai inovasi.

“Kami baru diterima oleh Bapak Presiden untuk persiapan penganugerahan gelar tanda jasa dan tanda kehormatan,” jelas dia.

Baca Juga: Ribuan Seniman Pecahkan Rekor Dunia pada Pagelaran Angklung

Mahfud MD mengungkapkan, pada rapat tersebut, Presiden telah menyetujui untuk memberikan gelar tanda jasa dan tanda kehormatan sesuai dengan yang diusulkan oleh Dewan GTK.

Lanjut dia, Gelar tanda kehormatan yang diberikan yaitu Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputra pratama, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama, dan Bintang Budaya Parama Dharma.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah