Hujan Masih Mengguyur Sumbar, BMKG: Pasaman Barat Waspada Angin Kencang

- 8 Juli 2023, 14:20 WIB
Citra Satelit Cuaca Hari Ini yang diterbitkan pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)
Citra Satelit Cuaca Hari Ini yang diterbitkan pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) /Marawatalk/BMKG/

MARAWATALK--Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau, Sumatera Barat, memprediksi cuaca buruk disertai potensi hujan ringan hingga sedang masih akan terjadi selama dua hari kedepan, Sabtu-Senin (08-10/07).

Dalam siaran persnya, untuk prakiraan cuaca Sumatera Barat tanggal 08 Juli 2023 diprediksi pada pagi hari cuaca terpantau Cerah Berawan-Berawan dan potensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Mentawai.

Sementara pada siang hingga sore hari terpantau Cerah Berawan-Berawan dan potensi hujan ringan-sedang di wilayah Pasaman, Bukittinggi, Tanah Datar, Sijunjung, dan Sawahlunto.

Baca Juga: Cuaca Buruk, BMKG Rilis Peringatan Waspada Gelombang Tinggi di Sumatera Barat

Sementara potensi hujan sedang-lebat akan terjadi di wilayah Pasaman Barat, Agam, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Kab. Solok, Solok, dan Solok Selatan.

Untuk cuaca malam hari ini, diprediksi Berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kepulauan Mentawai, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, Sawahlunto, dan Kabupaten Solok.

Untuk potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan terjadi di wilayah Sijunjung, Solok Selatan, dan Dharmasraya.

Baca Juga: Catatan Gempa Hari Ini, BMKG Catat Terjadi 12 Kali Guncangan dalam 5 Hari, Bali Terkuat?

Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Pasaman Barat, Agam, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Kab. Solok, Solok, Solok Selatan, dan sekitarnya; pada malam hari di wilayah Sijunjung, Solok Selatan, Dharmasraya, dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah