Warga Muhammadiyah di Sontang Sembelih Hewan Kurban Hari ini

- 28 Juni 2023, 21:09 WIB
Ilustrasi Hewan Kurban
Ilustrasi Hewan Kurban /Istimewa /

MARAWATALK - Masyarakat Muhammadiyah di Kabupaten Pasaman, menggelar salat Idul Adha 1444 Hijriah hari ini, Rabu (28/6/2023). Pelaksanaan salat tersebar disejumlah titik di daerah itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lokasi salat Iduladha tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pasaman, seperti Sontang, Kecamatan Padanggelugur, Lansekkadok, Kecamatan Rao Selatan, Rumbai.

Kemudian di Kecamatan Mapattunggul, Pasar Rao, Kecamatan Rao dan Pasar Lama Lubuksikaping, Kecamatan Lubuksikaping, dan tempat lainnya.

Baca Juga: Kemensos Salurkan Bantuan Rp 803 Juta untuk Difabel di Pasaman

Seperti di Sontang, Nagari Sontang Cubadak, Padanggelugur, ratusan orang jemaah memadati Masjid Taqwa Muhammadiyah, Sontang untuk melaksanakan salat Idul Adha.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di masjid ini dilaksanakan hari ini, Rabu (26/6). Meskipun Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengimbau untuk melaksanakannya besok, Kamis (29/6).

Baca Juga: Gelar Seleksi Hafidz Quran Kabupaten Pasaman pada Program Seribu Santri 2023

“Betul, kami warga Muhammadiyah di Sontang, laksanakan penyembelihan hewan kurban, hari ini (Rabu, red). Paling tidak, ada tujuh ekor sapi yang kita sembelih,” katanya.

Alasan Muhammadiyah Imbau Warganya Sembelih Kurban Besok

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengimbau agar masyarakat melaksanakan penyembelihan hewan kurban mengikuti pemerintah pada Kamis (29/6). Salah satu alasannya adalah agar kurban dalam pelaksanaan di hari tasyrik.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x