145 Ha Lahan Tani Dapat Bantuan, Bupati Pasbar: Bertani Pekerjaan Mulia

- 27 Juni 2023, 21:46 WIB
Hamsuardi dalam acara giat turun ke sawah dengan tema ‘Marsaba Ita Mulak Sudena’ (Marimas), di Jorong Tanjung Durian, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh.
Hamsuardi dalam acara giat turun ke sawah dengan tema ‘Marsaba Ita Mulak Sudena’ (Marimas), di Jorong Tanjung Durian, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh. /Diskominfo/ MARAWATALK /

MARAWATALK - Sudah tahun ketiga petani di Kabupaten Pasaman Barat mendapatkan alokasi bantuan padi biofortifikasi atau padi kaya nutrisi. Kemudian, mendapatkan alokasi bantuan bibit jagung dari pemerintah pusat dan provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Ada sebanyak 20 hektare (Ha) lahan petani yang mendapatkan bantuan padi dan 125 Ha untuk bantuan jagung di Kecamatan Gunung Tuleh.

Disamping itu, Pasaman Barat juga mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi sekitar 267 ton pupuk Urea dan sekitar 381 ton pupuk NPK.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengatakan terhadap kelompok tani yang utuh dapat dipertanggung jawabkan, maka bantuan pemerintah akan mudah disalurkan.

Baca Juga: 14 Orang Korban, Wabup Pasbar Sebut ada Dua Kasus PMI Non Prosedural

Hal itu dikatakan Hamsuardi dalam acara giat turun ke sawah dengan tema ‘Marsaba Ita Mulak Sudena’ (Marimas), Selasa (27/6) di Jorong Tanjung Durian, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh.

Kegiatan itu juga dalam rangka peningkatan Indeks penanaman padi dan pemberdayaan terhadap petani, Kelompok Tani Laut Tinggal bersama tokoh masyarakat dan Penyuluh WKP di daerah itu.

Menurut Bupati Pasaman Barat itu, giat menanam padi di sawah secara bersama adalah sebuah wujud kekompakan dan kebersamaan.

“Bersawah adalah pekerjaan mulia, apalagi menanam padi sesuai petunjuk akan mendapatkan hasil panen yang lebih banyak. Hama padi juga akan terhindar jika kita bersama kompak,” kata Bupati Hamsuardi.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x